TUTUP
TUTUP
SPORT

Sikap Kontroversial Vettel Kembali Tuai Kritik

Sebastian Vettel melontarkan kata-kata kasar di F1 GP Meksiko.
Sikap Kontroversial Vettel Kembali Tuai Kritik
Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel (REUTERS/Aly Song)

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi sasaran kritik usai bersikap kontroversial saat turun balapan di F1 GP Meksiko, Senin 31 Oktober 2016 dini hari WIB. Dia mengeluarkan kata-kata kasar melalui radio komunikasi.

Kata-kata kasar tersebut ditujukan kepada dua orang, yakni Race Director FIA (Federasi Otomotif Internasional), Charlie Whitting, dan pembalap Red Bull, Max Verstappen. Hal itu menyebabkan Vettel menuai banyak kritik.

(Baca juga: Melontarkan Kata Kasar, Pembalap Ferrari Lolos dari Hukuman)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo menilai sikap Vettel tersebut tidak pantas. Dia mengatakan, para pembalap patut berpikir matang ketika memencet tombol radio komunikasi dengan tim.

"Anda harus lebih masuk akal ketika memencet tombol radio dan memuntahkan kalimat mengenai banyak hal," kata Ricciardo seperti dilansir Crash.

Pembalap berusia 27 tahun itu menyarankan kepada Vettel untuk mengeluhkan hal-hal yang bakal menjadi kontroversi tanpa harus menggunakan radio komunikasi. Karena bagaimana pun, bakal banyak orang yang mendengar.

(Baca juga: Umpat Direktur Perlombaan, Vettel Terancam Sanksi dari FIA)

"Percayalah, saya akan dua kali lebih banyak mengatakan berbagai hal dibanding Vettel. Tapi saya cenderung mengatakannya untuk diri sendiri, karena anda tidak perlu menyiarkannya," tutur Ricciardo.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP