400 Peserta Ikuti Sirnas-Milo Manado

Para peserta Sirnas-Milo School Competition Manado 2016.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Lebih dari 400 peserta mengikuti SIRNAS-MILO School Competition di GOR Arie Lasut, Manado, 7-12 November 2016. Di mana 48 SD dan SMP dari Kota Manado, Kab Minahasa, Kab Minahasa Utara, Kab Minahasa Selatan, Kab Minahasa Tenggara, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon dan Kota Bitung membuka pertandingan kategori beregu memperebutkan Piala MILO.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

SIRNAS-MILO School Competition 2016 resmi dibuka oleh Ketua Harian Pengprov PBSI Sulawesi Utara, Roy M Tumiwa, kemarin. Roy mengapresiasi hadirnya SIRNAS-MILO School Competition di Manado.

“Setelah empat tahun, akhirnya MILO School Competition kembali hadir di kota Manado. Saya yakin kemampuan anak-anak di Sulawesi Utara, khususnya Manado, tidak kalah dibandingkan dengan anak-anak di daerah lainnya. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, tetaplah semangat dan tunjukkan permainan terbaik kalian,” ungkap Roy di rilis Milo.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan, “Saya berharap penerapan sirkuit nasional ini dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak di Sulawesi Utara untuk dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya serta memungkinkan para peserta untuk meraih poin rangking nasional. Semoga SIRNAS-MILO School Competition ini dapat melahirkan regenerasi pebulutangkis yang akan mengikuti jejak para pendahulunya untuk membanggakan Indonesia.”

Salah satu peserta dari kategori beregu SD Putri, Putri Yessha, siswa kelas 6 SDN Kaasar mengatakan terinspirasi dari kakaknya yang pernah mengikuti MILO School Competition 2012. “Saya sangat bersemangat mengikuti SIRNAS-MILO School Competition di Manado ini. Dulu, kakak saya hanya berhasil sampai babak penyisihan, kali ini saya bertekad untuk membawa kemenangan bagi sekolah saya dengan latihan intensif dari pelatih dan guru selama 6 kali seminggu,” ungkap Putri yang menjadi meraih peringkat 2 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar Provinsi Sulawesi Utara 2016.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Selain kategori beregu, SIRNAS-MILO School Competition juga akan mempertandingkan kategori perorangan. Sebanyak 26 klub bulutangkis dari Sulawesi Utara dan 20 klub bulutangkis dari luar Sulawesi Utara mengirimkan pemain terbaiknya untuk berjuang meraih poin tertinggi di SIRNAS-MILO School Competition Manado.

Para juara SIRNAS-MILO School Competition ini akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat peserta di PBSI. Pada kelompok usia U-13, juara mendapatkan 200 poin, runner up 170 poin dan peringkat tiga 140 poin. Sedangkan untuk kelompok usia U-15, juara akan mendapatkan 300 poin, runner up 255 poin, serta posisi tiga 210 poin. Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi sirkuit nasional juga menjadi salah satu syarat untuk proses seleksi Pelatnas.

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024