TUTUP
TUTUP
SPORT

Absen Tiga Seri, Pedrosa akan Kembali Turun di GP Valencia

Pedrosa absen karena operasi kaki kiri.
Absen Tiga Seri, Pedrosa akan Kembali Turun di GP Valencia
Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda (twitter.com/HRC_MotoGP)

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP Tim Honda, Dani Pedrosa akan kembali membalap di GP Valencia. Pembalap asal Spanyol ini telah absen di tiga seri terakhir.

Crash melaporkan, Pedrosa telah menjalani operasi cedera pada kaki kirinya. Absen dalam tiga seri balapan, membuat peringkat Pedrosa turun. 

"Dalam tiga pekan lalu tidaklah mudah bagi saya. Itu karena saya masih merasa sakit, khususnya beberapa saat setelah operasi. Selain itu saya juga harus absen di beberapa balapan dan sirkuit yang menjadi favorit saya," kata Pedrosa. 

Menurut Pedrosa, sekarang ini kondisinya semakin membaik. Pedrosa menambahkan, ia pun berusaha keras untuk bisa sembuh, dan kembali turun di GP Valencia. 

Absen dalam tiga balapan, posisi Pedrosa turun berada di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP. Ia tertinggal tujuh angka dari pemenang GP Sepang, Andrea Dovizioso. 

Kembalinya Pedrosa pun disambut baik oleh Repsol Honda. Hirosi Aoyama dan Nicky Hayden menggantikan posisi Pedrosa selama absen. Aoyama ikut dalam seri Motegi dan Sepang. Sedangkan Hayden turun dalam seri Philip Island. 

"Saya senang bisa kembali turun di balapan. Valencia adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya memiliki kenangan indah di Valencia, saya pun senang bisa kembali beraksi di depan fans saya," jelas Pedrosa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP