TUTUP
TUTUP
SPORT

BTVR 2016: Lomba Lari Menaiki Gedung 50 Lantai

Para peserta akan menaiki anak tangga Gedung Bakrie Tower.
BTVR 2016: Lomba Lari Menaiki Gedung 50 Lantai
Ilustrasi olahraga lari. (U-Report)

VIVA.co.id - Badan Pengelola Bakrie untuk Negeri (BP BUN) bekerja sama dengan Bakrie Tower dan Hotel Aston Rasuna menginisiasi sebuah program perlombaan lari. Gelaran ini diberi nama Bakrie Tower Vertical Run (BTVR) 2016.

Dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, sesuai dengan namanya, program ini berupa perlombaan lari vetikal menaiki anak tangga dalam Gedung Bakrie Tower. Nantinya, para peserta akan berlari dari lantai dasar sampai puncak Rooftop, total 50 lantai.

Acara ini akan berlangsung pada Kamis 10 November 2016, sejak pukul 12.00 WIB. Perlombaan ini diadakan untuk pertama kalinya sekaligus turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Anindya Bakrie yang ke-42, yang saat ini juga menjabat ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Selain sebagai program mandiri yang bisa diikuti oleh masyarakat umum, perlombaan ini rencananya dijadikan agenda rutin Porseni Bakrie. Nantinya, diperlombakan secara berkala dan berkelanjutan dengan memanfaatkan gedung-gedung yang berada di sekitar kompleks Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Ke depannya, Porseni Bakrie akan bekerja sama dengan pengelola Kompleks Rasuna Epicentrum untuk dijadikan tempat bagi para pencinta olahraga, khususnya lari. Melalui ajang itu, diharapkan kawasan ini menjadi lebih hidup dan optimal.

BTVR 2016 akan diawali dengan latihan, yaitu “Coaching Clinic” oleh Aki Niyaki. Yakni, seorang atlet pelari dan juga salah satu pendiri Indorunner yang aktif menghidupkan komunitas lari di Bandung maupun Indonesia.

Hendra Wijaya, salah satu pelari yang berprestasi sebagai finisher Indonesia pertama pada perlombaan Marathon 566 K di kutub utara juga akan berpartisipasi. Diharapkan, dengan adanya coaching clinic ini para peserta akan mendapatkan tambahan pengetahuan khususnya dalam teknik berlari.

Sebab, dalam lari vertikal mempunyai tantangan dan risiko yang sangat tinggi dan dibutuhkan teknik serta stamina prima bagi pelari. Mengingat BTVR 2016 untuk yang pertama kalinya diselenggarakan, maka peserta lomba dibatasi dan hanya diperuntukkan bagi maksimum 100 peserta.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh panitia penyelenggara, respons dari calon peserta  sangat baik dan antusias untuk mengikuti BTVR 2016. Pada saat perlombaan berlangsung disediakan refreshment untuk memenuhi kebutuhan tenaga para pelari.

Setelah mencapai titik puncak (finis), para pelari berkumpul di rooftop untuk pengumuman  pemenang dan dilanjutkan sesi foto-foto serta foto bersama dengan Anindya N. Bakrie.

Muhammad Isa selaku race director sekaligus pembuat konsep lomba lari vertikal ini sangat senang dengan terselenggaranya acara ini. Terlebih lagi dari hasil kerja sama kawasan Rasuna, khususnya Bakrie Tower, sebagai tempat penyelenggara dan juga pihak Epicentrum yang masing-masing memegang peranan penting guna kesuksesan program acara perlombaan “Bakrie Tower Vertical Run 2016“.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP