TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tour de Indonesia 2017 Dijadikan Sarana Promosi Wisata

Ajang ini akan diadakan pada Juli 2017.
Tour de Indonesia 2017 Dijadikan Sarana Promosi Wisata
Soft launching Tour de Indonesia 2017 (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/16)

VIVA.co.id – Tour de Indonesia 2017 rencananya akan dihelat pada Juli 2017 Juli mendatang. Ada yang unik dari acara balap sepeda tersebut. Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) rencananya akan membuat Tour de Indonesia ini sebagai  promosi wisata dengan konsep sport tourism.

Demi konsep tersebut, PB ISSI menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kemenpar juga mendukung untuk lima disiplin balap sepeda, yaitu BMX, downhill, track, road dan cross country.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kemenpar dan mereka akan membantu dalam segi promosi dan sebagainya. Diharapkan Tour de Indonesia bisa sekaligus menjadi saranan untuk promosi wisata," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari.

Lebih lanjut, Tour de Indonesia 2017 berencana akan menempuh jarak dari Jakarta dan menuju Banyuwangi. Dan dilanjutkan dengan kejuaraan nasional untuk disiplin lain.

"Kemungkinan akan diadakan di bulan Juli 2017 di pulau Jawa. Rencananya dari Jakarta hingga Jawa bagian Timur. Juli menjadi pilihan waktu karena merupakan bulan di mana anak sekolah berlibur, jadi jalan lebih steril," lanjut dia.

Sebelumnya Tour de Indonesia diadakan lima tahun lalu, tepatnya pada 2011. Pembalap asal Australia, Eric Sheppard dari Tim Plan B Racing Team keluar sebagai pemenang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP