TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi soal GP Valencia dan Persiapan Musim Depan

Rossi menilai banyak pekerjaan bagi Yamaha di musim depan.
Rossi soal GP Valencia dan Persiapan Musim Depan
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id - Balapan MotoGP musim 2016 sudah memasuki babak akhir, dengan tinggal menyisakan GP Valencia. Valentino Rossi cukup antusias menyambut seri penutup tersebut, sembari mempersiapkan kompetisi balapan di musim depan.

Gelaran GP Valencia akan berlangsung pada 13 November 2016, seri ini memang sudah tidak menentukan posisi Rossi. Sebab, pembalap Movistar Yamaha ini sudah menggenggam posisi runner-up pada balapan GP Malaysia.

Walau begitu, Rossi tetap tak sabar untuk melakoni balapan di Valencia. Terlebih, usai balapan akan dilanjutkan dengan tes pramusim untuk balapan musim 2017.

"Sedari Valencia kami bisa mencoba sesuatu yang baru sehingga bisa mendapat gambaran yang lebih jelas untuk tahun depan," kata Rossi di Autosport.

"Ini akan jadi tes yang penting. Kami harus benar-benar memahami apa itu merupakan jalur yang tepat dalam membuat peningkatan, sehingga tes ini akan sangat penting," sambungnya.

Berbicara balapan di musim depan, Rossi ingin ada perbaikan pada motornya. Sebab, Yamaha masih cukup kesulitan dalam melakoni balapan di kondisi lintasan campuran antara basah dan kering.

"Kami tangguh pada kondisi sepenuhnya kering dan sepenuhnya basah. Kami sedikit mengalami kendala dalam kondisi campur-campur. Kami sudah berusaha membenahinya, tapi motor kami di kondisi basah cukup bagus," kata pembalap asal Italia ini.

Yamaha memang cukup tangguh di awal-awal musim, namun semuanya berubah usai Rossi juara di GP Catalunya pada awal Juni lalu. Pembalap yang bakal berpartner dengan Maverick Vinales ini menyadarai timnya belum menampilkan performa yang konsisten.

"Tapi sayangnya tahun ini kami tidak mampu menggenjot performa. Kami kurang lebih ada di level yang sama. Secara khusus pada perangkat elektronik tim-tim lain membuat peningkatan. Jika tetap begitu-begitu saja, Anda jadi tak punya keuntungan," ujar Rossi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP