Sulit Bagi Lorenzo Ucapkan Selamat Tinggal pada Yamaha

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id - MotoGP Valencia akan menjadi seri penutup pada musim 2016, balapan tersebut bakal menjadi spesial bagi Jorge Lorenzo. Sebab, seri ke-18 ini menjadi balapan terakhir Lorenzo bersama Yamaha.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lorenzo sudah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha, dan bergabung dengan degan Ducati di musim depan. Pembalap asal Spanyol ini mengaku bukan perkara mudah baginya pergi meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak 2008.

Hingga saat ini sudah 43 kemenangan, 106 podium, 38 pole position diraih Lorenzo bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut. Lorenzo juga sukses meraih gelar juara dunia bersama Yamaha pada 2010, 2012 dan 2015.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu 13 November mendatang, menjadi balapan terakhir bersama Yamaha. Di mana, Lorenzo memastikan gelar juara dunia 2015 usai bersaing sangat ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Musim sudah hampir berakhir dan akhirnya kami tiba di Valencia, di mana saya punya beberapa kenangan indah, terutama tahun lalu ketika kami bisa memenuhi target kami dan menjadi juara dunia lagi," ujar Lorenzo, dilansir Crash.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Maka itu, pembalap berusia 29 tahun ini selalu melihat GP Valencis sebagai balapan yang spesial. Terlepas dari itu, Lorenzo mengaku sedih harus meninggalkan tim yang sudah memberinya kemenangan di MotoGP.

"Valencia akan menjadi balapan yang sangat spesial bagi saya karena setelah sembilan tahun bersama keluarga Yamaha saya harus mengucapkan selamat tinggal dan itu tidak akan mudah. Saya punya banyak perasaan menyenangkan bersama Yamaha dan kami memenangi banyak balapan serta gelar juara dunia bersama-sama," katanya.

Sebagai perpisahan, Lorenzo bertekad mengakhiri musim ini dengan manis. Dia berharap bisa menempati peringkat ketiga di klasemen pembalap usai kalah dari Marc Marquez dan Rossi yang masing-masing sudah mengamankan posisi satu dan dua.

"Saya ingin menutup musim ini dengan cara sebaik-baiknya dan itu adalah lewat sebuah kemenangan, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk menang di Cheste dan saya juga akan berusaha mengamankan posisi ketiga di klasemen," ujar Lorenzo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya