TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Demi Yamaha, Rossi Rela 'Menderita' di MotoGP Valencia

MotoGP Valencia akan jadi seri penutup musim ini.
Demi Yamaha, Rossi Rela 'Menderita' di MotoGP Valencia
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Crash.net)

VIVA.co.id – Gelaran MotoGP 2016 sudah hampir usai. Para pembalap hanya tinggal melakoni satu balapan tersisa di MotoGP Valencia, pada akhir pekan ini.

Balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo ini memang sudah tak menentukan. Sebab, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah resmi merebut gelar juara dunia musim ini usai berlaga di MotoGP Jepang, pertengahan Oktober lalu.

Meski begitu, MotoGP Valencia masih memiliki nilai yang penting bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal itu lantaran Yamaha masih bersaing dengan Honda dalam perebutan gelar juara konstruktor dan tim. 

Demi membantu Yamaha juara, Rossi pun rela "menderita" di MotoGP Valencia.

"Bagi saya, Valencia merupakan balapan yang spesial karena selalu menantang. Saya selalu kesulitan dan itu bukan hal yang bagus untuk saya. Untuk alasan itu, saya akan mencoba sekuat mungkin pada balapan akhir pekan ini," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Kami masih bersaing untuk gelar konstruktor dan tim. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan poin penting," jelasnya.

Di klasemen konstruktor, Yamaha saat ini berada di posisi kedua dengan 328 poin, di bawah Honda yang mengumpulkan 349 poin. Sementara di klasemen tim, Movistar Yamaha memimpin dengan 444 poin, unggul 10 poin atas Repsol Honda.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP