Demi Yamaha, Rossi Rela 'Menderita' di MotoGP Valencia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Gelaran MotoGP 2016 sudah hampir usai. Para pembalap hanya tinggal melakoni satu balapan tersisa di MotoGP Valencia, pada akhir pekan ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo ini memang sudah tak menentukan. Sebab, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah resmi merebut gelar juara dunia musim ini usai berlaga di MotoGP Jepang, pertengahan Oktober lalu.

Meski begitu, MotoGP Valencia masih memiliki nilai yang penting bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal itu lantaran Yamaha masih bersaing dengan Honda dalam perebutan gelar juara konstruktor dan tim. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Demi membantu Yamaha juara, Rossi pun rela "menderita" di MotoGP Valencia.

"Bagi saya, Valencia merupakan balapan yang spesial karena selalu menantang. Saya selalu kesulitan dan itu bukan hal yang bagus untuk saya. Untuk alasan itu, saya akan mencoba sekuat mungkin pada balapan akhir pekan ini," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Kami masih bersaing untuk gelar konstruktor dan tim. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan poin penting," jelasnya.

Di klasemen konstruktor, Yamaha saat ini berada di posisi kedua dengan 328 poin, di bawah Honda yang mengumpulkan 349 poin. Sementara di klasemen tim, Movistar Yamaha memimpin dengan 444 poin, unggul 10 poin atas Repsol Honda.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024