TUTUP
TUTUP
SPORT

Sirkuit Catalunya Terus Gelar MotoGP Hingga 2021

Sirkuit Catalunya sudah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1992.
Sirkuit Catalunya Terus Gelar MotoGP Hingga 2021
Balapan MotoGP (REUTERS)

VIVA.co.id – MotoGP mendapat kabar gembira jelang berakhirnya musim 2016. Hal itu lantaran Sirkuit Catalunya telah memperpanjang kontraknya hingga 2021.

Hal itu disampaikan oleh pengelola Sirkuit Catalunya, Jordi Baiget. Menurut dia, banyak hal positif yang hadir dari MotoGP Catalunya, salah satunya pertumbuhan ekonomi.

"Pembaruan kontrak ini berdampak sangat signifikan bagi kami. Kehadiran MotoGP membantu pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja," ujar Baiget seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Tak hanya bagi pengelola, pembaruan kontrak ini juga sangat menggembirakan bagi Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Bagi Ezpeleta, Sirkuit Catalunya selalu memberikan kejutan di setiap musimnya yang membuat MotoGP berjalan semakin menarik.

"Tak diragukan lagi, pembaruan kontrak dengan Sirkuit Catalunya hingga 2021 merupakan kabar yang fantastis untuk MotoGP dan seluruh fans. Ini adalah institusi yang selalu terikat dengan kami sejak 1992," kata Ezpeleta.

Sebagai informasi, Sirkuit Catalunya sudah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix sejak 1992. Pada awalnya, balapan ini bernama GP Eropa yang digunakan sejak 1992 hingga 1995, kemudian berubah menjadi GP Catalunya sejak 1996.

Balapan MotoGP Catalunya musim ini dimenangi oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia mengungguli duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP