Pembalap F1 Depak Sponsor Gara-gara Cuitan Terkait Trump

Sergio Perez
Sumber :
  • blogspot

VIVA.co.id – Pembalap Formula One (F1) asal Meksiko, Sergio Perez telah mendepak salah satu sponsornya, Hawkers. Perusahaan pembuat kaca mata itu mengeluarkan cuitan kontroversial di media sosial, setelah kemenangan Donald dalam pemilihan presiden Amerika Serikat.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Dilansir dari Fox Sports, Kamis 10 November 2016, Perez mengatakan telah memutus hubungan dengan Hawkers, dalam pernyataan yang juga disampaikan lewat medsos. "Sungguh komentar yang buruk. Hari ini saya memutus hubungan dengan @HawkersMX," tulisnya.

"Saya tidak akan pernah membiarkan siapa pun mengolok-olok negara saya," ujar Perez. Hawkers mengeluarkan sebaris pesan promosi produknya, yang mereka anggap bernada lucu. Namun, Perez jelas tidak tertawa dengan apa yang dibacanya.

Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

Isi cuitan Hawkers menyebut, masyarakat Meksiko bisa menggunakan kaca mata pelindung panas produk mereka, untuk melindungi mata ketika akan membangun tembok pembatas. Perusahaan itu telah mengeluarkan bantahan, bahwa cuitan mereka bermaksud menghina orang Meksiko.

Hawkers mengatakan, cuitan mereka sebenarnya sebagai respon negatif atas terpilihnya Trump. Kelakar tembok pembatas, itu terkait dengan insiden yang terjadi di perbatasan utara antara AS dan Kanada. Banyak warga AS dikabarkan ingin berimigrasi ke Kanada, setelah Trump terpilih.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Situs imigrasi Kanada sempat lumpuh, disebut karena banyaknya aplikasi yang masuk. Hawkers menyebut Meksiko bisa terkena dampak, turut menjadi tempat sasaran imigrasi warga AS, sehingga harus membangun tembok pembatas.

Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Daniel Ricciardo masih jadi kandidat utama pengganti Sergio Perez di Red Bull pada F1 2025. Pembalap asal Australia itu memiliki pengalaman dan jadi bagian tim.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024