TUTUP
TUTUP
SPORT

Vertical Run 2016 Hadirkan Sensasi Lari dalam Gedung

Lari unik ini digelar di Bakrie Tower, Kompleks Rasuna Epicentrum.
Vertical Run 2016 Hadirkan Sensasi Lari dalam Gedung
Start Vertical Run 2016 di Bakrie Tower, Jakarta Selatan. (VIVA.co.id/Donny Adhiyasa)

VIVA.co.id – Antusiasme penggemar olahraga lari di Tanah Air semakin besar sebagai bagian dari kalangan masyarakat urban Indonesia. Hal ini pun ditandai dengan makin intensnya acara lomba lari, salah satunya adalah yang digelar hari ini, Kamis 10 November 2016 di Bakrie Tower, Kawasan Kompleks Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan.

Bakrie Tower dan Hotel Aston Rasuna menginisiasi sebuah program perlombaan olahraga khususnya cabang lari bertajuk "Bakrie Tower Vertical Run 2016".

Program ini berupa perlombaan lari vertikal menaiki anak tangga dalam Gedung Bakrie Tower dari lantai dasar sampai puncak puncak gedung (50 lantai).

Diikuti oleh sekitar 100 pelari dalam dan luar negeri, lomba ini juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-42 Anindya Bakrie. Tokoh yang juga merupakan ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) itu turut ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

"Pengalaman yang luar biasa, punya tantangan berbeda," ungkap Anindya Bakrie seusai menapaki garis finish di lantai 49 Bakrie Tower.

"Seperti maraton, lari kali ini juga perlu taktik dan tidak perlu mengkhawatirkan catatan waktu, tapi lebih fokus mengatur daya tahan di setiap lantai gedung," tuturnya.

Saat disinggung tentang besarnya antusiasme peserta akan lomba lari unik ini, Anindya pun tak menampik jika event ini akan bisa diselenggarakan lagi pada waktu-waktu mendatang.

"Pada prinsipnya, lomba ini diharapkan bisa menjadi alternatif dari acara lari yang sebelumnya pernah ada. Melihat dari yang berlangsung hari ini, Insya Allah kami bisa rencanakan kembali tahun depan," ujar putra Aburizal Bakrie tersebut.

Sebelum acara, para peserta pun diberikan sejumlah pembekalan tentang trik dan tips berlari dari Hendra Wijaya dan Aki Niaki, pelari nasional yang belum lama ini mewakili Indonesia untuk berlari menaklukkan tantangan alam kutub utara.

"Yang jelas tak cuma cukup fisik dan stamina, tapi memerlukan kejelian kita mengatur ritme berlari dengan tetap memperhatikan alurnya," kata Aki.

Perlombaan ini rencananya dijadikan agenda rutin Porseni Bakrie dan akan diperlombakan secara berkala serta berkelanjutan dengan memanfaatkan gedung-gedung yang berada di sekitar Kompleks Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP