TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pengganti Rio Haryanto di Manor Gabung ke Force India

Esteban Ocon diakui sebagai pembalap muda potensial.
Pengganti Rio Haryanto di Manor Gabung ke Force India
Esteban Ocon (Manor Racing)

VIVA.co.id – Esteban Ocon telah resmi diumumkan bakal menjadi pembalap tim Force India di F1  musim 2017. Dia masuk menggantikan Nico Hulkenberg yang memilih hengkang ke Renault.

Team Principal Force India, Vijay Mallya mengaku pilihan ini jatuh karena Ocon dinilai memiliki potensi luar biasa. Meski berstatus sebagai pengganti Rio Haryanto di Manor Racing pada pertengahan musim ini.

"Dia memiliki talenta, dan dia menunjukkan statusnya sebagai pembalap junior Mercedes. Dan saya tidak ragu dia akan berkembang dalam tim kami," kata Vijay seperti dilansir Autosport.

Dia menambahkan, sudah dalam beberapa tahun terakhir ini memantau perkembangan Ocon. Bahkan sejak pembalap asal Prancis itu berlaga di kelas junior.

Masih berusia 20 tahun, Ocon mencuri perhatian bersama Manor. Kariernya di ajang adu kebut jet darat juga tak lepas dari gagalnya Rio membayar pelunasan kursi sebesar 8 juta euro.

"Saya relatif masih baru di F1, tetapi menghabiskan setengah musim bersama Manor memberikan pengalaman berharga, dan saya siap memanfaatkan kesempatan bersama Force India," ungkap Ocon.

Sebelum Force India memberi pengumuman, beredar kabar jika pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein yang akan mereka rekrut. Namun di menit-menit akhir keputusan itu berubah. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP