TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi Akui Banyak Belajar dari Lorenzo

Lorenzo akan bergabung dengan Ducati di musim depan.
Rossi Akui Banyak Belajar dari Lorenzo
Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Komposisi pembalap Movistar Yamaha di ajang MotoGP musim 2017 bakal berubah. Jorge Lorenzo takkan lagi bersama dengan Valentino Rossi di pabrikan asal Jepang tersebut.

Lorenzo telah memutuskan untuk bergabung dengan Ducati. Sehingga di musim depan, Rossi akan berpasangan dengan Maverick Vinales yang di musim ini menjadi andalan Ecstar Suzuki.

Balapan di MotoGP Valencia pada akhir pekan ini menjadi yang terakhir bagi Lorenzo bersama Yamaha. Menurut Rossi, selama berpasangan dengan pembalap asal Spanyol itu, dia banyak belajar.

"Kami meraih banyak kemenangan bersama, dan kami selalu kompetitif satu sama lain. Kami bersama untuk waktu yang sama dan kami berdua banyak belajar," tutur Rossi seperti dilansir Autosport.

"Di beberapa musim, kami memiliki tunggangan yang memungkinkan untuk meraih juara, sehingga kami pun bertarung untuk meraih kemenangan. Dan sejauh ini kami sebagai tim mendapatkan hasil baik," ujar pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Di musim 2015 lalu keduanya sempat mengalami hubungan yang memanas. Penyebabnya ialah tudingan Rossi yang menyebut Lorenzo bersekongkol dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk mengadangnya meraih gelar juara dunia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP