Rossi Akui Banyak Belajar dari Lorenzo

Valentino Rossi saat bersama Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Komposisi pembalap Movistar Yamaha di ajang MotoGP musim 2017 bakal berubah. Jorge Lorenzo takkan lagi bersama dengan Valentino Rossi di pabrikan asal Jepang tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Lorenzo telah memutuskan untuk bergabung dengan Ducati. Sehingga di musim depan, Rossi akan berpasangan dengan Maverick Vinales yang di musim ini menjadi andalan Ecstar Suzuki.

Balapan di MotoGP Valencia pada akhir pekan ini menjadi yang terakhir bagi Lorenzo bersama Yamaha. Menurut Rossi, selama berpasangan dengan pembalap asal Spanyol itu, dia banyak belajar.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kami meraih banyak kemenangan bersama, dan kami selalu kompetitif satu sama lain. Kami bersama untuk waktu yang sama dan kami berdua banyak belajar," tutur Rossi seperti dilansir Autosport.

"Di beberapa musim, kami memiliki tunggangan yang memungkinkan untuk meraih juara, sehingga kami pun bertarung untuk meraih kemenangan. Dan sejauh ini kami sebagai tim mendapatkan hasil baik," ujar pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Di musim 2015 lalu keduanya sempat mengalami hubungan yang memanas. Penyebabnya ialah tudingan Rossi yang menyebut Lorenzo bersekongkol dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk mengadangnya meraih gelar juara dunia. (ase)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024