Marquez Perlu Ini Agar Tampil Baik di MotoGP Valencia

Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram.com/motogp

VIVA.co.id – Juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez, merasa dia memerlukan tantangan yang lebih besar untuk bisa membalap dengan baik. Hal itu lantaran dia meraih hasil yang kurang baik usai memastikan gelar juara.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Seperti diketahui, Marquez telah mengunci gelar juara usai gelaran MotoGP Jepang. Namun, pada dua seri selanjutnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bernasib sial.

Sempat tak bisa melanjutkan balapan akibat terjatuh pada MotoGP Australia, pembalap asal Spanyol itu juga kurang beruntung pada MotoGP Malaysia. Dia hanya mampu finis di posisi ke-11.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Menurut Marquez, penyebab kegagalannya di dua seri sebelumnya akibat dia sudah tak mendapat tekanan seperti sebelum meraih gelar juara. "Dua balapan terakhir buka merupakan cara yang baik untuk merayakan gelar. Saya perlu mendapat beban agar bisa membalap dengan baik," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Untuk itu, dia bertekad meraih hasil yang lebih baik di seri penutup yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Pembalap 23 tahun ini ingin memberikan penutup yang manis bagi para pendukungnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan saya akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Suasana di Valencia juga selalu bagus dan membuat saya bersemangat," jelasnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024