Keistimewaan MotoGP 2016 di Mata Valentino Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Gelaran MotoGP 2016 sudah memasuki seri terakhirnya di MotoGP Valencia yang digelar pada akhir pekan ini. Dan menurut pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, musim ini merupakan musim yang spesial.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Meski kembali gagal merebut gelar juara dunia musim ini, namun Rossi sudah mengamankan posisi kedua pada klasemen akhir. Dia memastikan hal tersebut setelah finis kedua pada MotoGP Malaysia, akhir Oktober lalu.

Bagi Rossi, torehan tersebut bukan merupakan hasil yang istimewa. Pembalap 37 tahun itu justru menilai adanya sembilan pembalap berbeda yang jadi juara seri musim ini yang membuat MotoGP musim 2016 terasa spesial.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Para pembalap tersebut adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Jack Miller. Terakhir ada nama Andrea Dovizioso yang sukses merebut podium pertama di MotoGP Malaysia.

"MotoGP musim ini terasa spesial karena ada sembilan pembalap berbeda yang bisa meraih podium pertama dan saya pikir persaingan itu sangat bagus untuk kejuaraan ini," ujar Rossi seperti dilansir Mirror.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Menurut The Doctor --julukan Rossi-- hal itu bisa terjadi karena banyak faktor. Namun, yang paling utama dikarenakan masalah tunggangan dan cuaca saat membalap.

"Saya pikir benyak faktor berperan dalam hal tersebut. Tetapi, motor dan cuaca yang tak menentu memiliki peran yang besar," kata pembalap asal Italia.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024