TUTUP
TUTUP
SPORT

Pekan Depan, Lorenzo Siap Jajal Tunggangan Anyar

Lorenzo akan melakukan tes bersama Ducati.
Pekan Depan, Lorenzo Siap Jajal Tunggangan Anyar
Pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi  (REUTERS/Albert Gea)

VIVA.co.id – MotoGP musim 2016 masih menyisakan satu seri lagi. Balapan terakhir akan dihelat di sirkuit Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, Spanyol.

Balapan kelas para raja akan dilangsungkan pada hari Minggu, pukul 20.00 WIB. Tapi, tak hanya sekadar merampungkan seluruh agenda balapan musim ini, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memiliki agenda lain.

Juara dunia tiga kali ini dijadwalkan akan melakukan tes bersama tim barunya musim depan, Ducati. Seperti diketahui, Lorenzo akan bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Dikutip dari GP Update, Ducati telah mengonfirmasi kalau Lorenzo akan melakukan tes perdana pada pekan depan di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Yamaha akan memberikan izin kepada Lorenzo untuk menjajal Ducati Desmosedici pada Selasa atau Rabu pekan depan.

Di Ducati, Lorenzo nanti akan menjadi rekan satu tim Andrea Dovizioso. Sementara tempat yang ditinggalkan di Yamaha, akan digantikan oleh pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Lorenzo sendiri merasa perpisahannya dengan Valentino Rossi di Yamaha memberikan dampak positif dalam kariernya. Hal itu lantaran dia bisa lebih mengembangkan kemampuan membalapnyam, serta bisa bersaing secara sehat dengan Rossi di atas lintasan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP