TUTUP
TUTUP
SPORT
BWF World Junior Championships 2016

Skuad Merah Putih Kirim 2 Wakil di Laga Semifinal

Keduanya jadi andalan Merah Putih membidik gelar juara dunia junior.
Skuad Merah Putih Kirim 2 Wakil di Laga Semifinal
Ganda putri junior Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Indonesia mengirim 2 wakilnya dalam babak semifinal BWF World Junior Championships, Sabtu 12 November 2016 di Bilbao, Spanyol. Sektor ganda putri dan tunggal putra jadi kiprah yang tersisa bagi armada Merah Putih dalam membidik gelar juara dunia junior tersebut.

Dari ganda putri, penampilan menawan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah terus menuai pujian usai di perempat final sukses menaklukan duo Korsel, Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong dalam rubber game, 18-21, 21-16 dan 22-20. Di fase 4 besar, unggulan 8 ini akan menghadapi duet Jepang yang juga unggulan kedua, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama.

Laga keduanya diprediksi akan berjalan sengit, mengingat baik Indonesia maupun Jepang sama-sama hanya menyisakan 2 wakilnya di ajang ini.

Yulfira pun menuturkan hal yang sama. Dirinya tak menyangka bisa melangkah sejauh ini di Bilbao Arena. “Yang pasti senang bisa ke semifinal, kami tadi berusaha untuk tidak menyerah. Semoga nanti di semifinal bisa tampil lebih baik dari hari ini,” ujar Yulfira, dikutip situs resmi PBSI. 

Satu pilar Merah Putih lain yang akan turun di semifinal adalah penggawa tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico lebih dulu memastikan tiket 4 besar usai mengandaskan ambisi tunggal Singapura unggulan delapan, Ng Zin Rei Ryan.

Chico telah ditunggu oleh pemain Malaysia, Lee Zii Jia untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak. Sebelumnya, kedua pemain telah 2 kali saling berhadapan dengan hasil Chico belum mampu merebut kemenangan atas Zii Jia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP