TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pasangan Kakak Beradik Juara Sirnas-Milo Manado

Final SIRNAS-MILO School Competition Manado digelar di GOR Arie Lasut.
Pasangan Kakak Beradik Juara Sirnas-Milo Manado
Para juara kategori beregu SD dan SMP SIRNAS-MILO School Competition Manado 2016 (MILO)

VIVA.co.id – Final SIRNAS-MILO School Competition Manado di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu 12 NOvember 2016, telah melahirkan para juara. Di antara para juara itu terdapat kakak beradik Ricky Rexy Karow dan Rexa Christian Karow.

Ricky dan Rexa membawa SDN 99 Manado menjadi juara di kategori beregu SD Putra setelah mengalahkan SDN Kawangkoan Kalawat dengan skor 2-1. Mereka berhasil menghentikan langkah Joshua Lengkerang dan Kent Sondakh dari SDN Kawangkoan Kalawat pada partai ganda putra dengan 21-15 dan 21-16 sehingga skor menjadi 2-1.

“Untuk mengikuti SIRNAS-MILO School Competition ini kami berlatih 4 jam setiap hari selama 2 bulan terakhir. Saya bersyukur sekali akhirnya perjuangan dan usaha kami bisa membuahkan hasil. Kami berhasil membawa pulang Piala MILO dan membanggakan sekolah kami,” ungkap Ricky/Rexa yang mengidolakan pasangan ganda peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky, dalam rilis Milo.

Guru olahraga SDN 99 Manado, Octavianus Lumantouw yang hadir memberikan dukungan kepada anak didiknya mengatakan, “Saya sangat bangga melihat prestasi yang diraih oleh Ricky dan Rexa karena bisa jadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Manado. Meskipun lawannya sangat tangguh, tapi mereka tidak menyerah dan tetap semangat sehingga bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka hari ini. Saya berharap Ricky dan Rexa bisa terus berprestasi dan membanggakan Indonesia nantinya.”

Sedangkan di kategori beregu SD Putri, SDN 2 Sinindian berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SD GMIM 49 Kaiwatu dengan skor 2-0. Untuk kategori beregu SMP Putri, SMPN 10 Manado berhasil mengalahkan SMPN 13 Manado dengan skor 2-0 dan pada kategori beregu SMP Putra, SMPN 10 Manado berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SMPN 4 Kotamobagu dengan skor 2-1.

Pada pertandingan kategori perorangan tunggal putra kelompok usia U-15, Aldi Alfijar Rachman dari klub Djarum Kudus berhasil meraih poing rangking tertinggi setelah mengalahkan teman satu klubnya Robby Maulana dengan 21-19, 17-21 dan 21-13. “Pertandingan hari ini sangat menegangkan, di set 2 saya sempat kehilangan konsentrasi, tetapi untung saja di set 3 bisa kembali fokus dan bisa mengalahkan Robby. Saya senang sekali bisa menang hari ini karena ini merupakan kemenangan pertama saya di SIRNAS-MILO School Competition. Semoga saya dapat meningkatkan permainan saya hingga bisa mewujudkan cita-cita menjadi juara dunia,” ungkap Aldi yang ingin menjadi juara dunia seperti Taufik Hidayat.

Pertandingan babak final SIRNAS-MILO School Competition Manado menghadirkan legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja, yang memberikan coaching clinic mengenai teknik dasar bermain bulutangkis kepada lebih dari 100 anak usia SD dan SMP di GOR Arie Lasut. “Saya senang sekali melihat antusiasme anak-anak di Manado terhadap bulutangkis. Hari ini saya berbagi teknik tentang cara memukul dan menempatkan bola. Saya melihat anak-anak ini memiliki bakat dan kemampuan bermain bulutangkis yang cukup baik, namun harus berlatih lebih giat dan sering mengikuti pertandingan bulutangkis untuk semakin mengasah kemampuan mereka. Semoga SIRNAS-MILO School Competition dapat semakin memotivasi anak-anak di Manado untuk dapat berprestasi di bidang olahraga bulutangkis,” ujar Ricky Soebagdja.

Pada kesempatan yang sama, sebanyak 160 ibu mengikuti Kelas Nutrisi sebagai bagian dari penyelenggaraan SIRNAS-MILO School Competition Manado. Kelas Nutrisi yang mengambil tema Gizi Seimbang Untuk Anak Aktif Berprestasi bersama Ahli Gizi Vera T dan Ricky Soebagdja bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak.

“Saya bangga sekali melihat prestasi yang ditunjukkan anak-anak di kota Manado. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum berhasil jangan kecil hati karena kalian sesungguhnya adalah juara sejati. Karena saya yakin melalui olahraga kalian akan belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP