TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Chico Runner Up Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016

Dia sempat berjuang penuh di game pertama.
Chico Runner Up Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016
Chico Aura Dwi Wardoyo (PBSI)

VIVA.co.id – Chico Aura Dwi Wardoyo meraih medali perak dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016 pada nomor tunggal putra di Bilbao, Spanyol. Satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak, itu dikalahkan wakil Tiongkok Sun Feixiang dalam dua set 19-21 dan 12-21, pada Minggu 13 November 2016.

Dilansir dari situs resmi PBSI, pertandingan berlangsung menegangkan pada game pertama. Chico sempat bangkit saat tertinggal 6-14, dengan meraih enam angka beruntun jadi 12-14. Dia bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Sayang, dia akhirnya gagal memenangkan dua poin terakhir. “Di game pertama saya terlalu terbawa pola permainan dia. Saya mencoba lebih sabar, dan lebih mengantisipasi bola di depan net. Di akhir game kedua tadi saya memang kepancing bola-bola drive dia,” ujar Chico.

“Game kedua saya memang tidak bisa lepas dari tekanan dia. Saya sempat mencoba mengubah permainan, tetapi saya masih terus tertekan. Saya belum bisa sepenuhnya mengubah pola permainan, dan sempat ada rasa sayang juga di game pertama,” katanya.

Chico mengaku tetap bersyukur, walau hanya bisa meraih medali perak. “Dengan hasil ini, saya tetap bersyukur dan cukup puas dengan penampilan saya di WJC kali ini. Tetapi di pertandingan tadi saya masih ada yang kurang, yang harusnya bisa lebih  baik lagi,” ucap Chico.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP