TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Faktor Utama Kegagalan Marquez di MotoGP Valencia

Marquez finis di posisi 2 dengan raihan waktu 45 menit 55,413 detik.
Faktor Utama Kegagalan Marquez di MotoGP Valencia
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Mandatory credit Kyodo/via REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan faktor utama kegagalannya menjadi jawara di seri MotoGP Valencia, Minggu, 13 November 2016. Marquez hanya bisa finis di posisi kedua. 

Tampil di Sirkuit Rocardo Tormo, Jorge Lorenzo sukses menjadi jawara di MotoGP Valencia. Posisi kedua ditempati Marquez, kemudian diikuti oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone. Sementara Valentino Rossi berada di posisi empat. 

Marquez menyebut bahwa start buruk adalah penyebab utama sang pembalap gagal merebut gelar juara di MotoGP Valencia. Di seri tersebut, Marquez meraih waktu 45 menit 55,413 detik sedangkan Lorenzo meraih waktu 45 menit 54,228 detik. 

"Ini adalah start paling buruk saya di musim ini karena ada masalah dengan gigi dan putaran ban. Saya kehilangan banyak posisi dan waktu di awal balapan," kata Marquez, seperti dilansir Crash

Meski meraih posisi kedua, Marquez tetap merayakan gelar juara dunianya dengan berlari ke arah pendukungnya. Marquez menambah koleksi poin menjadi 298 poin setelah mengunci gelar juara dunianya musim ini di Motegi, Jepang.

"Di musim ini kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami memang melakukan beberapa kesalahan tapi kejuaraan sudah selesai. Kami harus tetap fokus dan kami masih perlu memahami banyak hal," lanjut dia. 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP