TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi: Bodoh Jika Coret Lorenzo di Perebutan Juara 2017

Lorenzo akan membela Ducati di MotoGP musim depan.
Rossi: Bodoh Jika Coret Lorenzo di Perebutan Juara 2017
Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi. (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Valentino Rossi memprediksi bila Jorge Lorenzo akan langsung terlibat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP untuk musim depan. Meskipun, itu menjadi musim debut Lorenzo bersama Ducati.

Tidak sedikit yang memprediksi bila Lorenzo akan kesulitan bersama Ducati. Sebab, pembalap asal Spanyol tersebut sudah membela Yamaha selama 9 tahun lamanya, dan meraih 44 kemenangan serta 3 gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015).

Di sisi lain, Ducati mengalami kemajuan cukup pesat pada musim ini dengan mencatat 2 kemenangan lewat  Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Tim pabrikan asal Italia ini memang sudah lama tidak mencicipi kemenangan, sejak terakhir diraih Casey Stoner pada GP Australia 2010.

Kondisi tersebut, yang membuat Rossi yakin bila Lorenzo akan meramaikan persaingan gelar juara dunia bersama Ducati. Belum lagi, motor Desmosedici milik Ducati memiliki kecepatan cukup baik di trek lurus.

"Ducati punya motor yang sangat berbeda. Motornya punya beberapa titik lemah dibanding kami, tapi di lintasan lurus sangat cepat," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya 100% yakin kalau Anda melupakan Lorenzo bersama Ducati di perebutan juara dunia 2017 maka Anda sangat bodoh. Karena saya pikir dia bisa sangat kompetitif," sambung pembalap yang akan berpartner dengan Maverick Vinales ini.

Berbicara gelar juara, Ducati baru sekali meraihnya sejak turun di ajang MotoGP pada 2003 silam. Tim yang identik dengan warna merah tersebut, meraih gelar juara dunia pada 2007 lewat Casey Stoner.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP