TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez Doakan Lorenzo Kesulitan Bersama Ducati

Marquez menyadari Lorenzo akan memberikannya kesulitan.
Marquez Doakan Lorenzo Kesulitan Bersama Ducati
Pembalap Honda, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo (REUTERS/Brent Smith)

VIVA.co.id – Marc Marquez sadar betul akan kehebatan Jorge Lorenzo di atas lintasan balap MotoGP. Maka itu, pembalap Repsol Honda ini berharap Lorenzo mengalami kesulitan dalam debutnya bersama Ducati di musim depan.

Lorenzo resmi mengakhiri hubungannya dengan Movistar Yamaha pada GP Valencia. Pembalap Spanyol tersebut menyudahi karier 9 tahun dengan tim pabrikan asal Jepang di GP dengan kemenangan di Valencia pada Minggu 13 November 2016.

Selama membela Yamaha, Lorenzo benar-benar menorehkan prestasi yang cukup apik dengan 44 kemenangan dan tiga kali juara dunia MotoGP. Namun, Lorenzo akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Ducati di musim depan.

Ducati baru sekali meraih gelar juara dunia sejak turun ke MotoGP pada 2013, yakni lewat Casey Stoner di musim 2007. Marquez pun berharap bila prestasi Lorenzo tidak lebih baik saat masih membela Yamaha.

"Saya harap dia tidak lebih kuat daripada saat dengan Yamaha! Kalau tidak akan sangat sulit. Anda tidak akan pernah tahu dan dalam 48 jam, kita akan mulai melihat bagaimana musim baru,” kata Marquez, dilansir Crash.

"Sudah jelas memang ada waktu yang panjang di depan tapi kalau saya mengatakan kepada Anda bahwa saya mengharapkan yang terbaik untuk dia (Lorenzo) maka tidak! Saya harap dia kesulitan dengan Ducati karena kalau tidak, akan lebih sulit bagi saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marquez berharap Lorenzo bisa menikmati motor Desmosedici milik Ducati. Juara dunia MotoGP 2016 ini, menyadari bila rivalnya tersebut akan sulit dikalahkan bila motornya lebih tangguh dari Yamaha.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP