Marquez Doakan Lorenzo Kesulitan Bersama Ducati

Pembalap Honda, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith

VIVA.co.id – Marc Marquez sadar betul akan kehebatan Jorge Lorenzo di atas lintasan balap MotoGP. Maka itu, pembalap Repsol Honda ini berharap Lorenzo mengalami kesulitan dalam debutnya bersama Ducati di musim depan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Lorenzo resmi mengakhiri hubungannya dengan Movistar Yamaha pada GP Valencia. Pembalap Spanyol tersebut menyudahi karier 9 tahun dengan tim pabrikan asal Jepang di GP dengan kemenangan di Valencia pada Minggu 13 November 2016.

Selama membela Yamaha, Lorenzo benar-benar menorehkan prestasi yang cukup apik dengan 44 kemenangan dan tiga kali juara dunia MotoGP. Namun, Lorenzo akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Ducati di musim depan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Ducati baru sekali meraih gelar juara dunia sejak turun ke MotoGP pada 2013, yakni lewat Casey Stoner di musim 2007. Marquez pun berharap bila prestasi Lorenzo tidak lebih baik saat masih membela Yamaha.

"Saya harap dia tidak lebih kuat daripada saat dengan Yamaha! Kalau tidak akan sangat sulit. Anda tidak akan pernah tahu dan dalam 48 jam, kita akan mulai melihat bagaimana musim baru,” kata Marquez, dilansir Crash.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Sudah jelas memang ada waktu yang panjang di depan tapi kalau saya mengatakan kepada Anda bahwa saya mengharapkan yang terbaik untuk dia (Lorenzo) maka tidak! Saya harap dia kesulitan dengan Ducati karena kalau tidak, akan lebih sulit bagi saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marquez berharap Lorenzo bisa menikmati motor Desmosedici milik Ducati. Juara dunia MotoGP 2016 ini, menyadari bila rivalnya tersebut akan sulit dikalahkan bila motornya lebih tangguh dari Yamaha.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024