TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rosberg Sambut Penentuan Gelar Juara Dunia F1 di Abu Dhabi

Rosberg terdepan dalam perebutan gelar juara dunia F1 2016.
Rosberg Sambut Penentuan Gelar Juara Dunia F1 di Abu Dhabi
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg (REUTERS/Laszlo Balogh)

VIVA.co.id – Nico Rosberg berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim 2016. Walau begitu, dia menyadari akan mendapatkan tekanan dari rival yang juga rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Kemenangan Hamilton di GP Brasil pada Senin 14 November 2016 dini hari WIB, membuat penentuan gelar juara dunia harus dilakukan di Abu Dhabi pada 27 November 2016. Hamilton yang berada di posisi 2 klasemen, kini hanya kalah 12 poin dari Rosberg di peringkat 1.

Rosberg menilai GP Abu Dhabi akan menjadi balapan yang cukup menarik dengan melawan Hamilton. Pembalap yang musim lalu keluar sebagai pemenang di Abu Dhabi ini merasa yakin bisa finis di posisi terdepan.

"Itu akan hebat, balapan akhir pekan yang menarik, pertempuran besar pastinya. Saya ingin memenangi balapan dan itulah yang akan saya lakukan di sana. Pastinya saya akan coba melakukan itu," ujar Rosberg, dilansir Crash.

"Saya punya pengalaman bagus di sana pada masa lalu, tapi tentu saja itu tidak akan banyak membantu kali ini. Anda tahu kalau kami semua memulai balapan dari nol tahun ini, setiap kali kami menjalani balapan. Yeah, saya punya perasaan bagus, jadi kita lihat saja," lanjutnya.

Sebenarnya, Rosberg sudah bisa mengamankan gelar juara dunia bila bisa juara di Abu Dhabi dan tidak terpengaruh dengan hasil apapun yang diraih Hamilton.  Andai juara, itu akan menjadi gelar juara dunia pertama bagi Rosberg sejak melakoni balapan F1 pada 2006 silam. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP