Rosberg Sambut Penentuan Gelar Juara Dunia F1 di Abu Dhabi

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Nico Rosberg berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim 2016. Walau begitu, dia menyadari akan mendapatkan tekanan dari rival yang juga rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kemenangan Hamilton di GP Brasil pada Senin 14 November 2016 dini hari WIB, membuat penentuan gelar juara dunia harus dilakukan di Abu Dhabi pada 27 November 2016. Hamilton yang berada di posisi 2 klasemen, kini hanya kalah 12 poin dari Rosberg di peringkat 1.

Rosberg menilai GP Abu Dhabi akan menjadi balapan yang cukup menarik dengan melawan Hamilton. Pembalap yang musim lalu keluar sebagai pemenang di Abu Dhabi ini merasa yakin bisa finis di posisi terdepan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Itu akan hebat, balapan akhir pekan yang menarik, pertempuran besar pastinya. Saya ingin memenangi balapan dan itulah yang akan saya lakukan di sana. Pastinya saya akan coba melakukan itu," ujar Rosberg, dilansir Crash.

"Saya punya pengalaman bagus di sana pada masa lalu, tapi tentu saja itu tidak akan banyak membantu kali ini. Anda tahu kalau kami semua memulai balapan dari nol tahun ini, setiap kali kami menjalani balapan. Yeah, saya punya perasaan bagus, jadi kita lihat saja," lanjutnya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Sebenarnya, Rosberg sudah bisa mengamankan gelar juara dunia bila bisa juara di Abu Dhabi dan tidak terpengaruh dengan hasil apapun yang diraih Hamilton.  Andai juara, itu akan menjadi gelar juara dunia pertama bagi Rosberg sejak melakoni balapan F1 pada 2006 silam. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022