TUTUP
TUTUP
SPORT

Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas PBSI

Keputusan ini seolah jadi klimaks dari deretan kegagalannya tahun ini.
Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ANTARA/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Setelah gagal merengkuh medali pada Olimpiade Rio 2016 dan berpisah dengan Mohammad Ahsan, kabar mengejutkan kembali datang dari pebulutangkis Hendra Setiawan. Sosok ternama di sektor ganda putra ini akhirnya memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Pemilik medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini rupanya telah mantap untuk tidak bergabung lagi di Cipayung mulai 1 Desember 2016 mendatang. Ke depannya, Hendra berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional.

“Sudah waktunya bagi saya untuk berkarier di dunia bulutangkis profesional. Saya berharap pada adik-adik saya di pelatnas untuk bisa berlatih lebih baik lagi supaya regenerasi di sektor ganda putra bisa berjalan dengan maksimal dan banyak pemain muda kita berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Hendra Setiawan kepada Badminton Indonesia.

Hendra merupakan pemain bulutangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap. Ia sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade pada 2008 di Beijing bersama Markis Kido.

Keputusan ini pun seolah menjadi titik klimaks dari sejumlah kegagalan yang kerap dialaminya sepanjang tahun ini. Sempat menjuarai ajang Thailand Masters Grand Prix Gold pada awal tahun, sederet hasil buruk justru harus dituai Hendra/Ahsan hingga akhirnya berpisah usai Olimpiade Rio 2016.

Desas desus bakal hengkangnya Hendra dari Pelatnas Cipayung sebenarnya sudah mulai tercium sejak kekalahan tim Indonesia pada final Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, Mei lalu.

Hendra memang sempat keluar masuk Pelatnas PBSI. Ia pertama kali bergabung pada 2002, berpasangan dengan Markis Kido. Kemudian setelah sempat keluar Pelatnas pada 2009, pada 2012 Hendra kembali dipinang Pelatnas untuk berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Turnamen China Open dan Hongkong Open akan menjadi turnamen terakhir Hendra di pelatnas. Hendra akan berpasangan dengan Berry Anggriawan di dua turnamen ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP