TUTUP
TUTUP
SPORT

Perpisahan Mengharukan Felipe Massa di F1 GP Brasil

Massa mendapatkan sambutan luar biasa di Sirkuit Interlagos.
Perpisahan Mengharukan Felipe Massa di F1 GP Brasil
Pembalap Williams, Felipe Massa berjalan sambil mengibarkan bendera Brasil (Facebook F1)

VIVA.co.id – Balapan di F1 GP Brasil, Senin 14 November 2016 dini hari WIB, sejatinya menjadi kenangan manis bagi pembalap Williams, Felipe Massa. Sebab, itu akan menjadi kesempatan terakhir baginya menjajal aspal Sirkuit Interlagos sebagai pembalap ajang adu kebut jet darat.

Pembalap berusia 35 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari olahraga F1 musim depan. Dia berharap, ketika tampil di kandang sendiri untuk terakhir kalinya bisa memberi hasil maksimal.

Sayangnya, ketika balapan memasuki putaran ke-50, mobil yang dikendarai Massa menghantam dinding lintasan. Alhasil, dia harus menyudahi balapan yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras tersebut.

Pembalap Williams, Felipe Massa menyapa penonton F1 GP Brasil

"Itu menyakiti hati saya. Saya tidak ingin mengakhiri lomba seperti ini. Saya ingin mencapai garis finis, dan memberikan hasil terbaik untuk penggemar, Brasil, tim, dan diri saya sendiri," tutur Massa seperti dilansir Autosport.

Setelah kecelakaan, dia turun dari kendaraan dan berjalan hingga ke paddock Williams. Sepanjang perjalanannya, eks pembalap Ferrari itu mendapatkan sambutan tepuk tangan dari penonton, hingga petugas keamanan lintasan.

Dia mengibarkan bendera Brasil sambil sesekali mengusap air mata yang mulai menetes. Di tribun pentonon, tak sedikit yang membawa spanduk bertuliskan 'Obrigado Massa' sebagai tanda penghormatan.

Tak sampai di situ, ketika memasuki paddock, hampir semua kru tim F1 berdiri di luar dan memberikan tepuk tangan. Bahkan, kru tim Ferrari, mantan tim Massa, mendatanginya dan memberikan jabatan tangan dan pelukan. (one)

Pembalap Williams, Felipe Massa diberi salam perpisahan oleh kru Ferrari

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP