Turnamen Basket Antarmedia Kembali Digelar

Turnamen bola basket antarmedia 2015.
Sumber :
  • Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015

VIVA.co.id – Ajang basket antarmedia bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016 digelar di lapangan basket The Breeze, BSD City, 25 November-1 Desember 2016. Perhelatan yang digelar untuk kali keempat ini diikuti 15 tim basket media cetak dan elektronik, memperebutkan hadiah total Rp40 juta.

DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

"Sudah menjadi komitmen Sinar Mas Land untuk menggelar turnamen basket ini setiap tahunnya. Selain itu, bertujuan menjaga hubungan baik dengan media sekaligus memberikan hiburan kepada media melalui olahraga, khususnya bola basket," ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 14 November 2016.

Panji juga juga menegaskan, pihaknya akan mengusahakan terus turnamen ini digelar setiap tahun, mengingat kerjasama dengan media yang sudah terjalin selama ini. Lebih jauh, Panji mengatakan, berharap turnamen tahun ini lebih partisipasif bukan hanya untuk para pemain, tetapi kepada rekan sekantor dan keluarga untuk datang menikmati fasilitas rekreasi di The Breeze maupun hiburan di BSD City.  

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

Dalam kesempatan yang sama, Head of Media Relation & Support Sinar Mas Land, Ahmad Soemawisastra, mengatakan, selain berencana menggelar turnamen basket antarmedia secara konsisten, juga mengadakan gelaran olahraga antarmedia lainnya seperti biliar.

"Tahun depan kami mau menggelar biliar dan untuk basket terus digelar setiap tahun. Semoga SMLJBT kali ini tidak ada tim yang walk out," kata Ahmad.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

Juara bertahan SMLJBT adalah Trans TV setelah mengalahkan Kompas Gramedia di babak final. Kali ini, 15 tim peserta terbagi dalam lima grup dan menggunakan aturan pertandingan Perbasi dengan sistem setengah kompetisi. 

Pembagian Grup SMLJBT 2016:

Grup 1:
- Trans TV (unggulan pertama)
- Trans 7
- RTV

Grup 2:
- Net TV
- Liputan 6 Grup
- RCTI

Grup 3:
- Kompas TV
- I News
- ANTV

Grup 4: 
- Media Indonesia Grup
- Jurnalis All Star
- CNN Indonesia

Grup 5:
- Kompas Gramedia (Unggulan dua)
- Republika Grup
- Berita Satu Media Holding
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya