Tinggalkan Pelatnas, Hendra Kenang Sukses Bersama Ahsan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Keputusan mundur pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan dari Pelatnas PBSI turut menyisakan sejumlah cerita. Usai berkiprah tak kurang 11 tahun bersama panji Merah Putih, pria asal Pemalang ini merasa momen tersebut jadi sebuah titik balik dari karier bulutangkisnya kelak.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Pemain dari klub Jaya Raya Jakarta ini telah mantap untuk berpamitan dengan rekan-rekannya di Cipayung untuk tidak bergabung lagi di Pelatnas PBSI mulai 1 Desember 2016 mendatang. Ke depannya, Hendra berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional. 

Serangkai kenangan dan perjalanannya di Cipayung tentu bukan hal mudah untuk dihilangkan. Terlebih lagi sejumlah prestasi level dunia telah mampu ia koleksi baik saat bersama Markis Kido juga dengan Mohammad Ahsan.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Selama berpasangan dengan Ahsan saya cukup puas. Saya bisa dapat gelar juara di turnamen All England, Asian Games, Juara Dunia dua kali, cuma mungkin pas Olimpiade yang gagal. Not bad-lah buat saya,” ujar Hendra, dikutip situs resmi PBSI.

“Apalagi saat awal berpasangan dengan Ahsan, saya enggak sangka juga bakal bisa sebanyak itu pencapaiannya. Tapi, memang dari awal sudah ada keyakinan untuk bisa tampil bagus dengan Ahsan. Awalnya saya mengira butuh waktu berapa lama dulu untuk penyesuaian, tapi ternyata enggak lama, sudah langsung juara superseries, juara dunia dan lainnya,” ujar ayah beranak dua ini.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Hendra merupakan pemain bulutangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap. Ia sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade pada tahun 2008 di Beijing bersama Markis Kido. (one)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024