TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tinggalkan Pelatnas, Hendra Kenang Sukses Bersama Ahsan

Hendra Setiawan tinggalkan Pelatnas Cipayung mulai 1 Desember 2016.
Tinggalkan Pelatnas, Hendra Kenang Sukses Bersama Ahsan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVA.co.id – Keputusan mundur pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan dari Pelatnas PBSI turut menyisakan sejumlah cerita. Usai berkiprah tak kurang 11 tahun bersama panji Merah Putih, pria asal Pemalang ini merasa momen tersebut jadi sebuah titik balik dari karier bulutangkisnya kelak.

Pemain dari klub Jaya Raya Jakarta ini telah mantap untuk berpamitan dengan rekan-rekannya di Cipayung untuk tidak bergabung lagi di Pelatnas PBSI mulai 1 Desember 2016 mendatang. Ke depannya, Hendra berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional. 

Serangkai kenangan dan perjalanannya di Cipayung tentu bukan hal mudah untuk dihilangkan. Terlebih lagi sejumlah prestasi level dunia telah mampu ia koleksi baik saat bersama Markis Kido juga dengan Mohammad Ahsan.

“Selama berpasangan dengan Ahsan saya cukup puas. Saya bisa dapat gelar juara di turnamen All England, Asian Games, Juara Dunia dua kali, cuma mungkin pas Olimpiade yang gagal. Not bad-lah buat saya,” ujar Hendra, dikutip situs resmi PBSI.

“Apalagi saat awal berpasangan dengan Ahsan, saya enggak sangka juga bakal bisa sebanyak itu pencapaiannya. Tapi, memang dari awal sudah ada keyakinan untuk bisa tampil bagus dengan Ahsan. Awalnya saya mengira butuh waktu berapa lama dulu untuk penyesuaian, tapi ternyata enggak lama, sudah langsung juara superseries, juara dunia dan lainnya,” ujar ayah beranak dua ini.

Hendra merupakan pemain bulutangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap. Ia sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade pada tahun 2008 di Beijing bersama Markis Kido. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP