TUTUP
TUTUP
SPORT

Indonesia Kirim 5 Perenang ke Kejuaraan Asia 2016

Mereka wakili Indonesia di Tokyo sekaligus bersiap untuk SEA Games.
Indonesia Kirim 5 Perenang ke Kejuaraan Asia 2016
Perengan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

VIVA.co.id – Lima atlet renang muda Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Asia di Tokyo 17-21 November 2016. Ajang tersebut sekaligus sebagai pemanasan untuk persiapan ke SEA Games 2017 di Malaysia.

Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya N Bakrie, mengatakan ajang tersebut diharapkan atlet-atlet muda bisa mendapatkan pengalaman bertanding yang cukup jelang tampil di level yang lebih tinggi.

"Kami tidak menargetkan yang lebih. Paling tidak mereka bisa mengalahkan best personal time (BP). Kalau bisa meraih medali yan itu akan menjadi nilai lebih," kata Anindya saat menggelar pelepasan di Hotel Raffles, Jakarta, Senin, 14 November 2016.

Menurut Anindya, turnamen tersebut juga sebagai tolok ukur sejauh mana para atlet sudah berlatih. Rencananya para atlet muda tersebut nantinya akan kembali diikutkan dalam beberapa kejuaraan sebelum SEA Games.

Sementara itu, salah satu atlet yang akan berangkat, Angel Gabriel Yus, menargetkan memperbaiki catatan waktunya di kejuaraan nanti. Angel merupakan atlet renang putri yang turun di nomor 50 dan 100 meter kupu-kupu.

"Untuk lawan terberat adalah Vietnam dan Thailand. Sedangkan target saya adalah memperbaiki catatan waktu saya. Saya ingin memberikan yang terbaik dulu, soal medali itu nanti," jelas Angel.

Sementara itu, kelima atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut adalah,  Angel Gabriel Yus, Azzahra Permata Hani, Sofie Kemala Fatima, Anandia Treciel Vanessae Evato, dan I Gede Siman Sidartawa. I Gede Siman, merupakan satu-satunya atlet pria dan berstatus senior di kontingen tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP