Indonesia Kirim 5 Perenang ke Kejuaraan Asia 2016

Perengan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Lima atlet renang muda Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Asia di Tokyo 17-21 November 2016. Ajang tersebut sekaligus sebagai pemanasan untuk persiapan ke SEA Games 2017 di Malaysia.

Cetak Perenang Berprestasi Internasional Jadi Target Rajawali Swimming Club

Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya N Bakrie, mengatakan ajang tersebut diharapkan atlet-atlet muda bisa mendapatkan pengalaman bertanding yang cukup jelang tampil di level yang lebih tinggi.

"Kami tidak menargetkan yang lebih. Paling tidak mereka bisa mengalahkan best personal time (BP). Kalau bisa meraih medali yan itu akan menjadi nilai lebih," kata Anindya saat menggelar pelepasan di Hotel Raffles, Jakarta, Senin, 14 November 2016.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Menurut Anindya, turnamen tersebut juga sebagai tolok ukur sejauh mana para atlet sudah berlatih. Rencananya para atlet muda tersebut nantinya akan kembali diikutkan dalam beberapa kejuaraan sebelum SEA Games.

Sementara itu, salah satu atlet yang akan berangkat, Angel Gabriel Yus, menargetkan memperbaiki catatan waktunya di kejuaraan nanti. Angel merupakan atlet renang putri yang turun di nomor 50 dan 100 meter kupu-kupu.

Keren, Atlet Renang Korsel Ini Dapat Dukungan Jennie Blackpink

"Untuk lawan terberat adalah Vietnam dan Thailand. Sedangkan target saya adalah memperbaiki catatan waktu saya. Saya ingin memberikan yang terbaik dulu, soal medali itu nanti," jelas Angel.

Sementara itu, kelima atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut adalah,  Angel Gabriel Yus, Azzahra Permata Hani, Sofie Kemala Fatima, Anandia Treciel Vanessae Evato, dan I Gede Siman Sidartawa. I Gede Siman, merupakan satu-satunya atlet pria dan berstatus senior di kontingen tersebut.

Reza Rahadian

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Reza Rahadian mengakui bahwa dirinya pada waktu dulu merupakan atlet renang. Bahkan, ia menambahkan jika dia adalah atlet renang profesional.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024