TUTUP
TUTUP
SPORT

Honda Racing Indonesia Sabet Lima Gelar ISSOM 2016

Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berakhir Minggu kemarin
Honda Racing Indonesia Sabet Lima Gelar ISSOM 2016
Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar

VIVA.co.id – Tuntas sudah enam seri balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Hingga seri pamungkas akhir pekan lalu, dua pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar dan Rio SB mempersembahkan lima gelar sekaligus sepanjang musim ini. 

Dua dari lima gelar disumbangkan pebalap senior, Alvin Bahar. Yaitu juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max dan juara umum pembalap Super Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max.

Sementara Rio SB menyumbang dua gelar di musim ini, yaitu juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1500 dan juara umum pebalap kelas Master Honda Jazz Speed Challenge 11. 

Satu gelar lainnya yaitu gelar konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2016 diraih secara bersama oleh tim Honda Racing Indonesia.

"Ini tahun luar biasa karena kami sapu bersih sejak seri pertama hingga seri keenam menang terus," kata Alvin Bahar seperti rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 14 November 2016. 

"Tim lain juga melakukan peningkatan luar biasa, tapi kami tetap membuktikan diri bisa keluar sebagai yang terbaik. Tahun depan pastinya lebih kompetitif dan kami harus lebih siap lagi," ujar Alvin Bahar.

Bagi Alvin, ini merupakan gelar juara nasionalnya yang ketujuh kali di ajang ITCC. Sedangkan Rio SB meraih gelar juara nasional pertamanya di kelas ITCC 1500 cc di musim ini. 

Di ajang Honda Jazz Speed Challenge, Rio SB sukses meraih gelar keempatnya secara beruntun. Tim Honda Racing Indonesia meraih gelar juara konstruktor untuk kesembilan kalinya sepanjang keikutsertaannya di ajang balap nasional sejak 2002.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan, tahun ini telah membawa banyak pelajaran. "Dari tahun 2002, kami konsisten berpartisipasi dan banyak gelar diraih yang bisa dipertahankan hingga sekarang," katanya. 

"Semangat para pebalap Honda lah yang membuat kami bertahan hingga sekarang. Tahun depan pasti lebih kompetitif dan seru. Semoga tahun depan bisa jaya lagi minimal mempertahankan gelar yang sudah kami raih tahun ini," tambahnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP