Lakukan Tes Pramusim, Ducati Harap Adaptasi Cepat Lorenzo

Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Usai MotoGP Valencia pada akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo akan segera melakukan tes dengan Ducati sebagai pabrikan barunya. Untuk itu, Manajer Ducati, Gigi Dall'Igna, berharap agar Lorenzo bisa beradaptasi dengan cepat.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Seperti diketahui, Lorenzo sudah selesai menunaikan tugasnya pada MotoGP musim ini usai MotoGP Valencia. Dia berhasil memberikan perpisahan manis untuk Yamaha pada balapan terakhirnya dengan meraih podium pertama.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu tak bisa langsung pindah ke pabrikan barunya karena masih terikat kontrak dengan Yamaha. Namun, dia telah diperbolehkan turun untuk mengetes motor Ducati di Valencia.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Untuk itu, Dall'Igna berharap Lorenzo bisa langsung "nyetel" dengan motor barunya. Namun, dia juga tak membiarkan Lorenzo berjuang sendiri dalam mempelajari tunggangan barunya itu.

"Lorenzo adalah pria yang pintar dan pasti mengerti motor yang akan dia gunakan nanti sangat berbeda dengan yang selama ini dia gunakan di MotoGP," ujar Dall'Igna seperti dilansir Crash.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Dia memang masih perlu mempelajari tunggangannya dan mencoba untuk beradaptasi dengan cepat agar bisa menyesuaikan dengan gaya membalapnya. Namun, kami akan saling bekerja sama untuk mencapai target," jelasnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024