TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tanpa Hendra Setiawan, PBSI Percepat Regenerasi Ganda Putra

Masih ada keraguan soal regenerasi ganda putra usai mundurnya Hendra.
Tanpa Hendra Setiawan, PBSI Percepat Regenerasi Ganda Putra
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVA.co.id – Setelah dengan resmi memutuskan akan meninggalkan Pelatnas PBSI pada 1 Desember 2016, sosok Hendra Setiawan langsung menjadi perbincangan publik bulutangkis Tanah Air. Dalam hal ini, banyak kalangan yang mengkhawatirkan apakah skuat ganda putra Cipayung akan mampu meneruskan torehan kegemilangan yang pernah dicatatkan mantan pasangan Mohammad Ahsan ini.

Ungkapan itu dirasa memang tidak berlebihan, sebab Hendra hingga saat ini memang masih sangat memiliki pengaruh kuat, terutama dalam ajang turnamen-turnamen beregu. Lalu, bagaimana PBSI menyiapkan pengganti dan penerus Hendra ke depannya?

Dalam keterangannya yang dikutip Badminton Indonesia, pemilik medali emas Asian Games 2014 dan Olimpiade Beijing 2008 ini melihat para juniornya tersebut sudah dalam kondisi matang dan siap mengambil peran yang akan ditinggalkannya.

Hendra berharap para juniornya bisa mengikuti jejaknya dalam mencetak prestasi yang membanggakan. Ia juga menyampaikan pesan kepada atlet ganda putra lainnya yang masih bernaung di Pelatnas PBSI.

“Sebenarnya simple saja. Mereka di sini sudah enak, sudah diurusin. Jadi tinggal fokus, latihan yang benar dan disiplin waktu. Saatnya latihan ya latihan, jam istirahat ya harus istirahat,” ungkap Hendra.

Pelatih kepala sektor ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, turut bicara guna menjawab keraguan tersebut.

"Sejak lama kami sudah mempersiapkan diri bahwa ganda putra tidak bisa terus bergantung pada Hendra/Ahsan. Saya sudah kumpulkan semua pemain ganda putra dan mengatakan bahwa sudah waktunya pemain lain selain Hendra/Ahsan yang ditargetkan juara," ujar Herry.

"Efektifnya awal tahun depan, pemain-pemain lapis harus bisa mengemban tugas ini. Mereka harus siap menggantikan Hendra/Ahsan," tegasnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP