Pengganti Rio Haryanto Bikin Timnya Musim Depan Senang

Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto di Manor
Sumber :
  • f1 fanatic

VIVA.co.id – Esteban Ocon tampil gemilang di F1 GP Brasil, Senin 14 November 2016 dini hari WIB lalu. Pengganti Rio Haryanto di Tim Manor Racing itu sukses mengakhiri lomba di posisi ke-12.

Mercedes Kuasai Podium F1 GP Brasil, George Russell Asapi Verstappen

Meski tak mendapatkan poin, namun capaian itu tergolong baik bagi pembalap pemula di ajang F1 seperti Ocon. Masuk di pertengahan musim, pria asal Prancis itu langsung membuat beberapa pihak terkesan.

(Baca juga: Pengganti Rio Haryanto di Manor Gabung ke Force India)

George Russel Menangi Sprint Race F1 GP Brasil 2022, Verstappen Finis di Luar 3 Besar

Tim Force India bahkan sudah memastikan musim depan akan menjadikan Ocon pembalap mereka. Bakat dan prospek masa depan yang cerah menjadi pertimbangan tim milik Vijay Mallya ini merekrutnya.

Deputi Force India, Bob Fernley, mengaku amat terkesan dengan perjuangan pembalap berusia 20 tahun itu di F1 GP Brasil. Tampil di bawah guyuran hujan deras, dia seolah tak takut memacu kendaraannya secepat mungkin.

Statistik dan Jadwal Lengkap F1 GP Brasil Akhir Pekan Ini

"Kami sangat yakin karena telah didorong dengan apa yang kami lihat dari Esteban pada Minggu lalu. Dia telah melakukan yang terbaik untuk Manor," tutur Fernley kepada Autosport.

(Baca juga: Rio Haryanto Menghilang, Senyum Ocon Berkembang)

"Kami telah memantau bakat dia, dan kami sangat nyaman telah menjatuhkan pilihan. Kami akan mendukungnya dan membuatnya bisa menyalurkan bakat," imbuhnya.

Ocon merupakan pembalap binaan tim Mercedes. Sebelum terjun ke ajang adu kebut jet darat, dia menyalurkan bakat balapan di GP3 Series dan sukses keluar sebagai juara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya