TUTUP
TUTUP
SPORT

Vinales Tak Sabar Lakoni Debut di Yamaha

Vinales menggantikan posisi Lorenzo di MotoGP 2017.
Vinales Tak Sabar Lakoni Debut di Yamaha
Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. (Crash.net)

VIVA.co.id – Maverick Vinales sudah tidak akan lagi menunggangi motor dari Suzuki pada MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut akan bergabung dengan Movistar Yamaha.

Dengan status tim yang lebih diunggulkan ketimbang Suzuki, Vinales mengaku sudah tak sabar membalap bersama motor YZR-M1. Terlebih, dalam beberapa musim terakhir motor tersebut sukses membawa Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo meraih kemenangan.

“Saya merasa senang, karena Anda bisa melihat catatan waktu lap Yamaha yang sangat kompetitif. Saya juga bisa melihatnya ketika balapan dengan Valentino (Rossi),” kata Vinales.

Ditariknya Vinales oleh Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo, bukan tanpa alasan. Pembalap berusia 21 tahun itu sukses membawa Suzuki meraih hasil impresif sepanjang 2016.

Tercatat, Vinales sukses meraih empat podium dari 18 balapan yang sudah berlangsung. Salah satunya, Vinales berhasil podium kemenangan di GP Inggris.

“Jujur saja bahwa Suzuki telah banyak meningkat tahun ini. Akan tetapi, mereka masih bisa meningkatkan dan saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang baik,” ujarnya, seperti dilansir Marca.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP