TUTUP
TUTUP
SPORT

30 Pegolf akan Adu Kemampuan di BRI-JCB Indonesia Open

BRI-JCB Indonesia Open akan digelar pada 17-20 November 2016.
30 Pegolf akan Adu Kemampuan di BRI-JCB Indonesia Open
Ilustrasi golf. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Turnamen golf BRI-JCB Indonesia Open 2016, segera digelar. Acara akan dilangsungkan pada 17-20 November 2016 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

BRI-JCB Indonesia Open 2016 ini adalah turnamen yang masuk rangkaian Asian Tour tahun ini. Tahun lalu, Indonesia absen menggelar Indonesia Open lantaran faktor cuaca yang tidak memungkinkan.

Sebagai pelepas dahaga absennya Indonesia pada 2015 lalu, tahun ini para pegolf Indonesia memiliki ambisi untuk menjadi "Raja" di negeri sendiri. Total, akan ada 30 pegolf Indonesia yang siap mengikuti turnamen ini.

Dari 30 atlet, ada empat nama pegolf papan atas Indonesia. Mereka adalah George Gandranata, Ian Andrew, Danny Masrin dan Jordan Irawan.

"Saya tentu bangga bisa ikut di turnamen ini. Ini seperti mimpi tiap pegolf untuk bermain di Indonesia Open dan saya siap untuk menang," kata Gandranata.

"Bermain di negara sendiri tentu ada tekanan tersendiri. Tapi, saya suka bermain dengan tekanan. Itu saya jadikan motivasi, bukan penghalang," ujarnya

Semua pegolf tampaknya memiliki keinginan yang sama. Mereka ingin menjadi pegolf kedua yang menjadi juara Indonesia Open setelah sudah cukup lama tak ada pegolf Indonesia yang meraih gelar juara.

Sebagai informasi, pegolf terakhir yang menjadi juara Indonesia Open adalah Kasiadi. Dia menjuarai Indonesia Open pada 1989.

Namun, target yang diusung pegolf Indonesia bukan tanpa rintangan. Sebab, juara Indonesia Open sebelumnya, pegolf dari India, Jeev Milkha Singh, juga akan ikut ambil bagian di turnamen ini.

Belum lagi, adanya tantangan dari pegolf negara lainnya yang siap memberi kejutan. Seperti Akinori Tani (Jepang), Pavit Tangkamprasert (Thailand), Casey O'Toole (Amerika Serikat) dan Siddikur Rahman (Bangladesh).

BRI-JCB Indonesia Open 2016 ini akan memperebutkan hadiah total US$300 ribu. Dan juga pemenang akan mendapat Asian Tour Card tahun depan, atau secara otomatis akan menjadi peserta di gelaran tahun berikutnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP