TUTUP
TUTUP
SPORT

Kecepatan Ducati Sudah Bikin Lorenzo Tersenyum

Lorenzo menempati posisi 3 pada tes pramusim MotoGP 2017.
Kecepatan Ducati Sudah Bikin Lorenzo Tersenyum
Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16 (crash.net)

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo akhirnya telah memulai debutnya bersama Ducati pada uji coba pramusim MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol tersebut disebut pua dengan kecepatan motor milik Ducati.

Lorenzo menunggangi motor Desmosedici GP16 di sirkuit Ricardo Tormo pada Selasa 15 November 2016 malam WIB. Dalam uji coba ini, mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut tidak mengalami kesulitan berarti.

Dia berhasil menempati posisi tiga atau di belakang Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Lorenzo menorehkan waktu satu menit 31,052 detik, atau kalah 0,122 detik dari Vinales yang berada di posisi satu.

Hasil tersebut cukup memuaskan bagi Lorenzo, meskipun motornya sangat berbeda dari Yamaha. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti.  

"Tak menjadi sebuah kejutan untuk Jorge. Dia tersenyum lebar sekembalinya ke garasi setelah putaran-putaran pertamanya," kata Ciabatti, dikutip Motorsport.

"Dia rileks dan menyadari bahwa sementara Ducati adalah motor yang berbeda dengan Yamaha, tapi itu bukan sesuatu dari dunia lain. Hari pertama dari petualangan baru ini sudah sangat positif dari kedua sisi. Umpan balik dari Jorge bagus," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP