TUTUP
TUTUP
SPORT

Hamilton Sadar Peluangnya Juara Dunia F1 Kecil

Hamilton kalah 12 poin dari Rosberg.
Hamilton Sadar Peluangnya Juara Dunia F1 Kecil
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (REUTERS)

VIVA.co.id - Lewis Hamilton berhasil menjaga asa meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) usai memenangi GP Brasil, Senin, 14 November 2016 dini hari WIB. Namun, pembalap Mercedes ini sadar bila peluangnya untuk juara dunia cukup kecil.

Hamilton sukses mengalahkan Nico Rosberg pada balapan yang berlangsung Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace. Pembalap asal Inggris ini berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 1 menit 01,335 detik, sedangkan Rosberg harus puas meraih posisi dua.

Dengan kemenangan ini, membuat perebutan gelar juara dunia musim ini akan ditentukan di balapan terakhir pada GP Abu Dhabi , 27 November mendatang. Sebab, Hamilton yang kini berada di posisi dua klasemen dengan 355 poin, hanya kalah 12 angka dari Rosberg di posisi satu.

Artinya, bila Rosberg berhasil meraih podium maka akan menjadi juara dunia. Tidak terpengaruh dengan hasil apapun yang didapat Hamilton, walau begitu dia enggan menyerah begitu saja dan tetap akan tampil habis-habisan di seri penutup.

"Saya dalam posisi yang canggung menuju balapan terakhir. Itu tidak akan menghasilkan perbedaan jika saya membalap seperti yang saya lakukan sekarang karena saya sudah kehilangan banyak di sepanjang tahun," kata Hamilton.

"Tapi saya tidak bisa menyerah karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Peluangnya kecil, tapi Anda tak akan pernah tahu," sambungnya, dilansir Skysports.

Pembalap berusia 29 tahun itu juga sadar bila Rosberg akan sulit untuk dikalahkan. Terlebih, pembalap asal Jerman tersebut memang jarang mendapatkan masalah pada mobil yang dikendarainya,

"Nico melakukan semua hal yang harusnya memang dia lakukan. Dia finis di setiap balapan dan tidak dapat masalah, ketika saya justru dihadang masalah. Dia punya reliabilitas yang fantastis, jadi akan sangat sulit mengalahkan dia," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP