Reaksi Legenda Bulutangkis Terkait Mundurnya Hendra Setiawan

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan
Sumber :
  • instagram/hendrasansan

VIVA.co.id – Usai keputusan mundur bintang ganda putra Hendra Setiawan dari pelatnas PBSI, reaksi beragam pun datang dari sejumlah kalangan terkait hal tersebut. Ada beberapa poin yang patut jadi perhatian dengan keputusan keluarnya pemilik dua gelar juara dunia ganda putra ini dari skuat Cipayung.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Tanggapan pun muncul dari para legenda bulutangkis Merah Putih menyinggung rencana Hendra Setiawan itu. Christian Hadinata dan Candra Wijaya seolah punya reaksi yang sama mengomentari hal ini.

(Baca juga: Mundur dari Cipayung, Ini Rencana Masa Depan Hendra Setiawan)

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Saat dihubungi VIVA.co.id pada Rabu pagi, 16 November 2016, Christian Hadinata menilai bahwa sebenarnya kemampuan dan kualitas Hendra sebagai pilar sektor ganda putra masih mumpuni untuk tergabung dalam armada pelatnas PBSI.

"Yang jelas tim pelatnas akan kehilangan seorang sosok panutan dengan komitmen yang luar biasa, baik saat mengejar prestasi atau membimbing para juniornya. Di sisi lain, ini akan menuntut bergulirnya regenerasi di sektor ganda putra," ungkap figur yang akrab disapa koh Chris ini.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

(Baca juga: Tinggalkan Pelatnas, Hendra Kenang Sukses Bersama Ahsan)

Hal senada juga diungkapkan oleh Candra Wijaya. Menurutnya, sebagai pemain yang sudah cukup banyak memberikan sejumlah prestasi bergengsi, keputusan Hendra tentunya harus didukung untuk mendorong munculnya para bintang baru ganda putra Mearh Putih.

"Sebagai pemain yang cukup senior dengan deretan torehan gemilang, ini saatnya keinginan pribadi Hendra untuk kita dukung. Ini salah satu bentuk untuk memberikan jalan pada para pelapisnya bisa tampil lebih cemerlang lagi," ujar Candra.

"Sebuah tantangan tentunya bagi program PBSI yang harus bisa lebih siap dan mampu mempersiapkan para pemain yang selama ini sebagai pelapis Hendra, menjadi tumpuan utama skuat Merah Putih," tambahnya.

Hendra yang berhasil merebut dua gelar juara dunia ganda putra tersebut akan memilih jalur profesional sebagai jalan dari karier bulutangkisnya usai berada di luar Cipayung mulai 1 Desember 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya