Puja-puji Yamaha atas Debut Apik Vinales

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Maverick Vinales langsung memberikan hasil yang cemerlang dalam debutnya bersama tim Movistar Yamaha. Pembalap asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2017 di Valenci pada Selasa 15 November 2016 dini hari WIB.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Vinales menorehkan 1 menit 30,930 detik di Sirkuit Ricardo Tormo, dia mengalahkan Valentino Rossi yang harus puas di posisi dua. Sedangkan posisi tiga dan empat, ditempati oleh Jorge Lorenzo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Catatan tersebut membuat Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, terkesan dengan adaptasi cepat dari Vinales. Mantan pembalap Suzuki itu cukup peka dalam menghadapi motor dan mesin dari YZR-M1.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Penampilannya sangat bagus. Kami tidak meragukan kecepatannya. Aspek lain yang buat kami terkesan yakni kepekaan dia terhadap segala perubahan. Tiap kali kami mengubah sesuatu, dia langsung bisa merasakannya. Berdasarkan informasi yang kami dapat, jawaban-jawaban darinya selalu benar," ujar Meregalli.

"Ini sangat penting. Dengan mudahnya dia membiasakan diri terhadap motor kami. Pekerjaannya benar-benar bagus. Dia tidak melakukan kesalahan. Walaupun baru satu hari, dia sudah melakukannya dengan sempurna," lanjutnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Alhasil, Vinales bakal menjadi rival serius bagi Rossi yang juga membela Yamaha. Walau begitu, Meregalli mengaku belum bisa menemukan perbedaan yang lebih jauh antara kedua pembalap tersebut.

"Sangat sulit untuk membandingkannya. Tapi saya akan belajar mengenal dia. Sekarang masih terlalu dini untuk memberi penilaian," katanya, seperti dilansir Crash.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya