TUTUP
TUTUP
SPORT

Alasan PBSI Umumkan Mundurnya Hendra Setiawan Lebih Cepat

Hendra memutuskan mundur mulai 1 Desember 2016 mendatang.
Alasan PBSI Umumkan Mundurnya Hendra Setiawan Lebih Cepat
Humas PBSI, Yuni Kartika (VIVA.co.id/Pratama Yudha)

VIVA.co.id – Hendra Setiawan sudah resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Dia akan mengakhiri kariernya sebagai pemain Pelatnas mulai 1 Desember 2016 mendatang.

Mundurnya Hendra tentu menjadi pukulan tersendiri bagi PBSI. Sebab, dia menjadi salah satu pemain senior yang masih aktif di Pelatnas selain mantan rekannya, Mohammad Ahsan.

Namun, menurut perwakilan Humas PBSI, Yuni Kartika, keputusan tersebut merupakan hak dari Hendra. Meski berat, PBSI akhirnya mengizinkan dan berharap yang terbaik untuk mantan atletnya itu.

"Itu adalah keputusan dari dia (Hendra). Kami dari PBSI sebenarnya berat untuk melepas, tapi kami bisa menerima keputusan Hendra setelah belasan tahun sudah bergabung dengan pelatnas," ujar Yuni saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 16 November 2016.

PBSI pun memiliki alasan tersendiri mengumumkan keluarnya Hendra lebih awal. Menurut Yuni, dengan menjadi pemain profesional, peraih medali emas Olimpiade 2008 itu harus mempersiapkan semua hal sendiri, dan itu butuh waktu.

"Kenapa kami umumkan dari sekarang padahal keluarnya Hendra masih bulan depan? Itu dikarenakan Hendra masih perlu banyak berbenah. Dia harus mencari sponsor dan rekan sendiri karena sekarang dia memilih jalur profesional," kata Yuni.

"Untuk pasangannya nanti masih belum tahu, bisa pemain lokal ataupun pemain luar," jelasnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP