Alasan PBSI Umumkan Mundurnya Hendra Setiawan Lebih Cepat

Humas PBSI, Yuni Kartika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Hendra Setiawan sudah resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Dia akan mengakhiri kariernya sebagai pemain Pelatnas mulai 1 Desember 2016 mendatang.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Mundurnya Hendra tentu menjadi pukulan tersendiri bagi PBSI. Sebab, dia menjadi salah satu pemain senior yang masih aktif di Pelatnas selain mantan rekannya, Mohammad Ahsan.

Namun, menurut perwakilan Humas PBSI, Yuni Kartika, keputusan tersebut merupakan hak dari Hendra. Meski berat, PBSI akhirnya mengizinkan dan berharap yang terbaik untuk mantan atletnya itu.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

"Itu adalah keputusan dari dia (Hendra). Kami dari PBSI sebenarnya berat untuk melepas, tapi kami bisa menerima keputusan Hendra setelah belasan tahun sudah bergabung dengan pelatnas," ujar Yuni saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 16 November 2016.

PBSI pun memiliki alasan tersendiri mengumumkan keluarnya Hendra lebih awal. Menurut Yuni, dengan menjadi pemain profesional, peraih medali emas Olimpiade 2008 itu harus mempersiapkan semua hal sendiri, dan itu butuh waktu.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

"Kenapa kami umumkan dari sekarang padahal keluarnya Hendra masih bulan depan? Itu dikarenakan Hendra masih perlu banyak berbenah. Dia harus mencari sponsor dan rekan sendiri karena sekarang dia memilih jalur profesional," kata Yuni.

"Untuk pasangannya nanti masih belum tahu, bisa pemain lokal ataupun pemain luar," jelasnya. (one)

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024