TUTUP
TUTUP
SPORT

Lorenzo Bikin Ducati Optimistis Jadi Juara MotoGP 2017

Jorge Lorenzo sudah melakukan tes di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia.
Lorenzo Bikin Ducati Optimistis Jadi Juara MotoGP 2017
Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16 (crash.net)

VIVA.co.id – Ducati menyambut ajang MotoGP 2017 dengan optimisme tinggi. Mereka kini memiliki senjata baru, yakni Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu dipercaya bisa membawa pabrikan asal Italia ini kembali mengenyam status juara dunia.

Gelar juara bergengsi itu bukanlah barang baru bagi Lorenzo. Dia sudah tiga kali mempersembahkannya untuk Movistar Yamaha. Dengan begitu, kegemilangannya di atas aspal sirkuit pun tak perlu diragukan lagi.

Dalam sesi tes di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Rabu 16 November 2016, hasil yang ditunjukkan juga baik. "Ini menjadi kontak pertama Jorge dengan Ducati setelah sembilan tahun dengan Yamaha," tutur Corse Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, dikutip dari Crash.

"Saya pikir dia sudah merasa nyaman, meski masih banyak yang perlu kami perbaiki. Sejauh ini pekerjaan kami sudah positif dan hasil ini membuat kami percaya diri akan masa depan," imbuhnya.

Pada musim 2015, pembalap berjuluk X-Fuera ini terakhir kali menjadi juara dunia MotoGP. Dia unggul tipis atas Valentino Rossi yang ketika itu masih menjadi rekan setimnya di Yamaha.

Akan tetapi, hubungan keduanya merenggang di awal musim 2016. Sebab, Rossi menuding Lorenzo memenangi gelar juara dunia dengan cara berkonspirasi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP