Suka dan Duka Marquez dengan Mesin Baru Honda

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencoba mesin baru yang akan digunakan di MotoGP 2017. Juara MotoGP 2016 ini mencobanya di hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Rabu 16 November 2016.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marquez menyebut, mesin baru ini menyediakan cengkeraman yang lebih baik, lebih mudah saat menginjak gas, namun masih kurang dalam hal kecepatan.

"Sepanjang hari ini, saya mencoba motor baru. Kami memiliki banyak perubahan besar pada motor, untuk mencoba memahami," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez menuturkan, masih ada hal yang harus diperbaiki dengan mesin baru ini. Pembalap asal Spanyol ini berharap Honda bisa memberikan sesuatu yang lebih saat tes di Malaysia, pekan depan.

"Mana yang lebih baik? Sepertinya, saya bisa mendapatkan cengkeraman yang lebih baik. Saya  bisa mengelola gas dengan lebih baik, ini hal-hal yang positif," kata Marquez.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Kemudian, mesin ini juga jauh berbeda. Elektronik merupakan dasar yang kami buat dengan motor saat ini. Mesin baru ini, saat ban lepas, kami masih perlu menyesuaikan banyak hal. Titik lemah dalam percepatan masih ada," lanjutnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022