TUTUP
TUTUP
SPORT

Suka dan Duka Marquez dengan Mesin Baru Honda

Marquez mencoba mesin baru saat tes di Valencia.
Suka dan Duka Marquez dengan Mesin Baru Honda
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Mandatory credit Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencoba mesin baru yang akan digunakan di MotoGP 2017. Juara MotoGP 2016 ini mencobanya di hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Rabu 16 November 2016.

Marquez menyebut, mesin baru ini menyediakan cengkeraman yang lebih baik, lebih mudah saat menginjak gas, namun masih kurang dalam hal kecepatan.

"Sepanjang hari ini, saya mencoba motor baru. Kami memiliki banyak perubahan besar pada motor, untuk mencoba memahami," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez menuturkan, masih ada hal yang harus diperbaiki dengan mesin baru ini. Pembalap asal Spanyol ini berharap Honda bisa memberikan sesuatu yang lebih saat tes di Malaysia, pekan depan.

"Mana yang lebih baik? Sepertinya, saya bisa mendapatkan cengkeraman yang lebih baik. Saya  bisa mengelola gas dengan lebih baik, ini hal-hal yang positif," kata Marquez.

"Kemudian, mesin ini juga jauh berbeda. Elektronik merupakan dasar yang kami buat dengan motor saat ini. Mesin baru ini, saat ban lepas, kami masih perlu menyesuaikan banyak hal. Titik lemah dalam percepatan masih ada," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP