Rossi Keluhkan Performa Motor Anyar Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Valentino Rossi mendapatkan hasil yang kurang baik di hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Valencia. Pembalap Movistar Yamaha ini menilai masih butuh banyak perbaikan di motornya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Rabu 16 November 2016 malam WIB, Rossi meraih posisi 7. Pembalap asal Italia ini menorehkan 1 menit 30,709 detik, atau kalah 0,769 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi 1.

Hasil ini membuat Rossi mengalami penurunan, di mana sebelumnya dia meraih posisi 2 pada hari pertama. Runner-up MotoGP 2016 ini menyatakan bila motor YZR-M1 masih butuh banyak perbaikan, terlebih pada mesin dan sasis.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Ini merupakan hari yang cukup panjang karena kami melakukan banyak perbandingan di antara mesin lama dan mesin baru, sasis lama dan sasis baru.Kami juga mencoba beberapa ban baru," kata Rossi di situs resmi MotoGP.

"Kami masih melakukan banyak hal. Tapi, hari ini masih sangat positif. Kami harus terus bekerja pada paket secara umum, terutama di sisi sasis. Kami butuh waktu untuk menemukan setelan yang tepat. Dan mesinnya ini evolusi pertama, jadi kami sangat butuh banyak bekerja pada sisi itu," lanjutnya. (one)

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024