TUTUP
TUTUP
SPORT
China Open Superseries Premier 2016

Owi/Butet Tampil Perkasa Singkirkan Duo Negeri Sakura

Sayang, satu ganda campuran Merah Putih lainnya harus gagal ke 8 besar
Owi/Butet Tampil Perkasa Singkirkan Duo Negeri Sakura
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

VIVA.co.id – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan langkahnya ke babak perempat final ajang China Open Superseries Premier 2016. Juara Olimpiade Rio 2016 itu merebut kemenangan atas duet Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dengan straight game 21-15 dan 21-11.

Bertarung di lapangan 2 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis 17 November 2016, Owi/Butet yang menyandang status sebagai unggulan kedua ini mengakui belum tampil all out melawan ganda Negeri Sakura tersebut. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Kami sempat mencari-cari dulu, masih adaptasi di pertandingan pertama. Ini pertemuan pertama, jadi mungkin belum langsung panas,” ujar Tontowi, dilansir Badminton Indonesia. “Di awal kami start-nya agak lambat, jadi sempat tertinggal dulu. Tapi di pertengahan game pertama sampe kedua sudah mulai enak mainnya,” tambah Liliyana. 

Di laga delapan besar, Owi/Butet masih menunggu lawan yakni pemenang antara duo Korsel, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na kontra pasangan China, Liu Cheng/Huang Dongping. 

Sayang, pilar ganda campuran lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus terjungkal dihadapan pasangan tuan rumah, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 12-21 dan 19-21. 

Sementara itu di sektor lainnya, wakil ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga mengikuti jejak Ronald/Melati yang juga kandas dari wakil China. Della/Rosyita takluk dari unggulan keempat, Luo Ying/Luo Yu lewat dua game langsung, 18-21 dan 13-21.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP