Direnovasi, Begini Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno

Tampilan desain baru Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • instagram.com/vegit_hughes

VIVA.co.id – Gelanggang olahraga kebanggaan bangsa Indonesia, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta kini tengah berbenah untuk mempercantik diri guna bersiap menggelar ajang Asian Games XVIII. Ajang yang akan dihelat pada tahun 2018 ini terus dipersiapkan dengan matang, terutama pada aspek sarana dan fasilitas arena pertandingan.

Ini Sejumlah Lokasi Parkir di Sekitar GBK untuk Penonton Konser Coldplay

Area GBK telah direnovasi sejak bulan beberapa bulan lalu, kini masih menunjukkan geliatnya dalam merombak sejumlah venue. Total ada 14 venue yang akan direnovasi jelang Asian Games.

Adapun 14 venue tersebut adalah Stadion Utama, stadion tenis baik indoor maupun outdoor, stadion Madya, hall basket, lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan sepak bola A/B/C. Serta juga stadion renang, Istora Senayan, lapangan softball pintu satu, lapangan latihan bulutangkis, hall bola voli, hall bulutangkis Asia Afrika dan lapangan softball Cemara III.

INFOGRAFIK: Fakta Menarik Konser Coldplay, Patut Ditonton!

Dari 14 venue tersebut, khusus venue stadion renang akan dirombak total dan akan dijadikan Aquatic Center. Terkait renovasi tersebut, sebuah akun youtube @Pierre Pohan merekam sejumlah aktivitas yang berlangsung di kawasan GBK tersebut.

Ada pula akun Instagram @vegit_hughes yang merupakan salah satu staff engineer dalam proyek renovasi GBK itu juga tak luput untuk terus menghadirkan perkembangan dan tampilan teranyar di area GBK.

Panitia Konser Coldplay Belum Ajukan Izin Keramaian Resmi

Diharapkan, dengan munculnya sejumlah informasi tentang perkembangan renovasi GBK ini, publik olahraga Tanah Air makin terdorong kecintaannya untuk menyukseskan terselenggaranya Asian Games XVIII.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya