TUTUP
TUTUP
SPORT

Direnovasi, Begini Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno

GBK tengah dipercantik guna menggelar Asian Games XVIII tahun 2018.
Direnovasi, Begini Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno
Tampilan desain baru Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (instagram.com/vegit_hughes)

VIVA.co.id – Gelanggang olahraga kebanggaan bangsa Indonesia, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta kini tengah berbenah untuk mempercantik diri guna bersiap menggelar ajang Asian Games XVIII. Ajang yang akan dihelat pada tahun 2018 ini terus dipersiapkan dengan matang, terutama pada aspek sarana dan fasilitas arena pertandingan.

Area GBK telah direnovasi sejak bulan beberapa bulan lalu, kini masih menunjukkan geliatnya dalam merombak sejumlah venue. Total ada 14 venue yang akan direnovasi jelang Asian Games.

Adapun 14 venue tersebut adalah Stadion Utama, stadion tenis baik indoor maupun outdoor, stadion Madya, hall basket, lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan sepak bola A/B/C. Serta juga stadion renang, Istora Senayan, lapangan softball pintu satu, lapangan latihan bulutangkis, hall bola voli, hall bulutangkis Asia Afrika dan lapangan softball Cemara III.

Dari 14 venue tersebut, khusus venue stadion renang akan dirombak total dan akan dijadikan Aquatic Center. Terkait renovasi tersebut, sebuah akun youtube @Pierre Pohan merekam sejumlah aktivitas yang berlangsung di kawasan GBK tersebut.

Ada pula akun Instagram @vegit_hughes yang merupakan salah satu staff engineer dalam proyek renovasi GBK itu juga tak luput untuk terus menghadirkan perkembangan dan tampilan teranyar di area GBK.

Diharapkan, dengan munculnya sejumlah informasi tentang perkembangan renovasi GBK ini, publik olahraga Tanah Air makin terdorong kecintaannya untuk menyukseskan terselenggaranya Asian Games XVIII.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP