TUTUP
TUTUP
SPORT

Perpisahan Emosional di GP Brasil, Massa Kehabisan Kata-kata

Massa gagal melanjutkan balapan di putaran ke-50.
Perpisahan Emosional di GP Brasil, Massa Kehabisan Kata-kata
Pembalap Williams, Felipe Massa menyapa penonton F1 GP Brasil (Facebook F1)

VIVA.co.id –  Balapan di F1 GP Brasil, Senin 14 November 2016 dini hari WIB, menjadi momen mengharukan untuk pembalap Williams, Felipe Massa. Itu merupakan kesempatan terakhir baginya menjajal aspal Sirkuit Interlagos sebagai pembalap ajang adu kebut jet darat.

Massa memang gagal melanjutkan balapan. Ketika balapan memasuki putaran ke-50, mobil yang dikendarai Massa menghantam dinding lintasan. Namun, hal itu tak menyurutkan momen emosional bagi Massa yang sudah memutuskan pensiun dari olahraga F1, musim depan.

"Saat saya keluar dari mobil, saya mendengar tepuk tangan dari penonton. Tak lama setelah itu, marshal mendekati saya, dan memberikan saya bendera Brasil. Saya menatapnya untuk mengucapkan terima kasih, dan dia menangis," ungkap Massa dalam kolom di Motorsport.com.

Massa menuturkan, hal itu merupakan momen emosional yang sangat mempengaruhinya. Setelah itu, dia berjalan ke pit, dan orang-orang berteriak memanggil namanya.

"Beberapa menit sebelumnya, saya kecewa karena gagal menyelesaikan balapan. Namun, saya tetap mampu menjaga emosi saya. Adegan hal tak pernah saya bayangkan saat kembali ke pitlane," ungkapnya.

"Saya tak bisa menemukan kata yang tepat, untuk mengucapkan terima kasih pada semua orang yang datang, atau memberikan mereka jabat tangan. Saat orang-orang berpikir F1 adalah dunia yang sangat sinis, ada juga sisi humanis. Saya punya nasih baik dengan pengalaman di hari Minggu," lanjut pembalap 35 tahun ini.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP