China Open Superseries Premier 2016

Tampil di Semifinal, Ini Dua Hal yang Diperhatikan Owi/Butet

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil di semifinal China Open Superseries Premier 2016 hari ini, Sabtu 19 November 2016. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

Ngeri, Tontowi Ahmad Pencundangi Pebulutangkis China di India Open

Sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade 2016 ini menyingkirkan wakil Korsel lainnya, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na di babak perempat final. Sedangkan melawan Choi/Chae, Owi/Butet sempat bertemu pasangan ini di All England 2015, dan menang 21-12, 21-7.

"Kurang lebih sama dengan wakil Korea, yang sebelumnya kami kalahkan di perempat final (Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na). Kami pernah bertemu sebelumnya dan menang. Tetapi, kami tetap harus waspada," kata Butet seperti dilansir situs resmi PBSI.

Candaan Ajaib Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Berbuah Gelar Juara

Butet menyebut, ada dua hal yang harus diperbaiki di semifinal nanti. Masalah fisik dan fokus menjadi hal yang harus diperhatikan, untuk merebut kemenangan.

"Karena karakter pemain Korea ini agak alot, jadi kami harus kuat. Siap capek, fokus dari awal dan tekun. Kami harus menjaga fokus, seperti hari ini. Seperti, misalnya habis reli panjang terus kami kehilangan poin, kami tidak boleh langsung drop. Tetapi, harus kembali siap,” jelas Butet.

Lagi, Owi Lakukan Aksi Mengerikan di Hutan

“Jaga kondisi yang pasti. Karena bolanya agak berat. Yang pasti, kami harus tetap fight sampai akhir nanti,” ujar Tontowi.

Indonesia mengirimkan dua wakil ke babak semifinal China Open. Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi unggulan pertama asal China, Chai Biao/Hong Wei. (asp)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses rebut emas Olimpiade Rio 2016.

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas Olimpiade Rio 2016. Hal tersebut tepat terjadi di hari kemerdekaan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2021