TUTUP
TUTUP
SPORT

Perenang Indonesia Pecahkan Rekor di Kejuaraan Asia

Azzahra Permatahani memang pembalap muda potensial.
Perenang Indonesia Pecahkan Rekor di Kejuaraan Asia
Perenang Azzahra Permatahani bersama Ketua PRSI, Anindya Bakrie (VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Kabar baik datang dari ajang Kejuaraan Asia Renang AASF (Asia Swimming Federation) di Tokyo, Jepang. Perenang Indonesia, Azzahra Permatahani, berhasil memecahkan rekor nasional di ajang bergengsi tersebut.

Tampil pada nomor 400 M Gaya Ganti Perorangan, Azzahra sukses mempertajam rekor nasional atas namanya sendiri. Catatan waktu 4 menit 54,64 detik dipertajam jadi 4 menit 54,21 detik.

"Sebagai Perenang Nasional yang masih muda, memang Azzahra diarahkan untuk lebih banyak lagi menimba pengalaman megikuti kompetisi renang ditingkat International.Sehingga nanti di SEA Games 2017 dan  Asian Games 2018, ia dapat mencetak prestasi yang lebih baik lagi," ujar Ketua Umum PB PRSI, Anindya N Bakrie.

"Saya berharap kelima Perenang yang mengikuti kompetisi Renang tingkat Asia di Tokyo dapat memetik pengalaman sebaik- baiknya sekaligus membawa nama baik Indonesia," tambahnya.

Indonesia mengirim lima perenang nasional ke Kejuaraan Asia ke-10 tersebut. Selain Azzahra, atlet Indonesia yang turun di Tokyo adalah Angel Gabriel Yus, Sofie Kemala Fatima, Anandia Treciel Vanessa Evato, I Gede Siman Sidartawa.

Kejuaraan Asia Renang ini akan berlangsung sampai 20 November mendatang dan laga akan berlangsung di Tokyo Tatsumi International Swimming Center.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP