Perenang Indonesia Pecahkan Rekor di Kejuaraan Asia

Perenang Azzahra Permatahani bersama Ketua PRSI, Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kabar baik datang dari ajang Kejuaraan Asia Renang AASF (Asia Swimming Federation) di Tokyo, Jepang. Perenang Indonesia, Azzahra Permatahani, berhasil memecahkan rekor nasional di ajang bergengsi tersebut.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Tampil pada nomor 400 M Gaya Ganti Perorangan, Azzahra sukses mempertajam rekor nasional atas namanya sendiri. Catatan waktu 4 menit 54,64 detik dipertajam jadi 4 menit 54,21 detik.

"Sebagai Perenang Nasional yang masih muda, memang Azzahra diarahkan untuk lebih banyak lagi menimba pengalaman megikuti kompetisi renang ditingkat International.Sehingga nanti di SEA Games 2017 dan  Asian Games 2018, ia dapat mencetak prestasi yang lebih baik lagi," ujar Ketua Umum PB PRSI, Anindya N Bakrie.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Saya berharap kelima Perenang yang mengikuti kompetisi Renang tingkat Asia di Tokyo dapat memetik pengalaman sebaik- baiknya sekaligus membawa nama baik Indonesia," tambahnya.

Indonesia mengirim lima perenang nasional ke Kejuaraan Asia ke-10 tersebut. Selain Azzahra, atlet Indonesia yang turun di Tokyo adalah Angel Gabriel Yus, Sofie Kemala Fatima, Anandia Treciel Vanessa Evato, I Gede Siman Sidartawa.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Kejuaraan Asia Renang ini akan berlangsung sampai 20 November mendatang dan laga akan berlangsung di Tokyo Tatsumi International Swimming Center.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024