Manor Coba-coba Pembalap Baru di F1 GP Abu Dhabi

Mobil Manor Racing
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Manor Racing sudah bersiap ditinggalkan Esteban Ocon yang musim depan hijrah ke Force India. Dan pada seri terakhir F1 musim ini di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, klub yang berbasis di Inggris itu bakal mencoba pembalap baru.

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Pembalap binaan Manor, Jordan King akan dipercaya menjalani sesi free practice (FP) pertama di F1 QP Abu Dhabi pekan depan. Dia diplot untuk mengendarai mobil yang biasa digunakan oleh Ocon.

Dengan kembalinya Jordan, berarti dia sudah dua kali dipercaya menjalani sesi FP1 di musim ini. Pada F1 GP Austria lalu, dia menggantikan Pascal Wehrlein dan mampu menempati posisi ke-20.

Klasemen Akhir Pembalap F1 2021

"Kami senang dengan kembalinya Jordan di bangku mobil untuk kali kedua di FP1 musim ini. Dia kemungkinan akan mengendarai mobil Esteban pada hari Jumat pagi nanti," ujar Direktur Balapan Manor, Dave Ryan seperti dilansir Autosport.

Kesempatan yang didapat Jordan nanti bisa saja dimanfaatkan secara maksimal. Andai dia mampu menunjukkan hasil maksimal, bukan tidak mungkin Manor akan memberinya kepercayaan di musim depan.

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Saat ini terhitung baru ada dua pembalap yang masuk bursa calon pengganti Ocon. Pertama adalah Rio Haryanto yang di setengah musim F1 2016 menjadi andalan Manor. Kedua ada Esteban Gutierrez yang akan kontrak dengan Haas. (ase)

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022