Tontowi/Liliyana Sukses Tembus Final China Open

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak final China Open 2016. Mereka sukses menghentikan langkah pasangan ganda campuran asal Korea Selatan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kurang dari satu jam, Tontowi/Liliyana mampu memenangkan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 25-23. Pasangan ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang masih menjaga asa juara di China Open 2016.

Di China Open, Indonesia mengirimkan tiga wakil. Selain Tontowi/Liliyana, dua pasangan lainnya adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pasangan Praveen/Debby tersingkir di babak perempat final dari pasangan yang dikalahkan Tontowi/Liliyana siang ini, yakni Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung. Sedangkan pasangan Ronald/Melati tersingkir di babak kedua dari pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Lawan yang akan dihadapi Tontowi/Liliyana adalah pemenang dari pertandingan pamungkas di hari ini. Yakni pemenang pertandingan yang mempertemukan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dan wakil China Zhang Nan/L Yinhui.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Turnamen ini bakal memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu dolar Amerika Serikat. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Indonesia tak berhasil membawa pulang gelar. (ase)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024