TUTUP
TUTUP
SPORT

Fokus, Kunci Sukses Tontowi/Liliyana Melenggang ke Final

Indonesia masih punya wakil lainnya dari nomor ganda putra.
Fokus, Kunci Sukses Tontowi/Liliyana Melenggang ke Final
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di China Open 2016 (http://badmintonindonesia.org/)

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke final China Open Super Series Premier 2016. itu berarti, ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding di partai puncak besok.

Sebelumnya, pasangan ganda putera, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah memastikan diri ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Di semifinal Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung. Ini sudah kedua kalinya Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan ini, sebelumnya mereka menang di All England 2015 lalu, dengan skor 21-12 dan 21-7.

Pasangan Indonesia ini pun berhasil mengulangi kesuksesannya. Mereka menang dengan skor 21-17 dan 25-23. Meski menang dua game langsung, pertandingan kali ini bukan suatu hal yang mudah begitu saja buat Tontowi/Liliyana.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana harus tertinggal lebih dulu, 0-4, 3-8 dan 8-12. Setelah itu Tontowi/Liliyana merebut lima poin berturut menjadi 13-12. Dari situ, Tontowi/Liliyana mencoba untuk memimpin jalannya pertandingan hingga menang 21-17.

“Kalau menurut saya, tadi kami bermain lebih tenang. Walaupun ketinggalan tapi kami tetap tenang, tetap fokus dan tetap kontrol. Walaupun di game awal, saya sempat melemah dan tertinggal 0-4. Tapi setelah itu kami bisa meningkatkan fokus,” ujar Tontowi di situs resmi PBSI.

“Kami sudah tahu karakter pemain Korea yang alot, kuat dan sulit mematikan pergerakan mereka. Jadi kami perlu lebih sabar dan tenang. Dalam keadaan tertinggal pun kami tetap tenang,” kata Liliyana. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP